Sabtu, 05 September 2009

kisah anak kos part 1

(01 september 2009) Selama bulan ramadhan ini, baru kali ini dan tepatnya hari ini gw merasakan lapar yang amat sangat, sebenarnya ini gara-gara saur gw. Jadi, tadi pagi pas gw mau saur pintu kos-kos an kamar gw gak bisa dikunci, 15 menit gw ngutak-ngatik kunci kamar tapi gak bisa-bisa, udah kayak mau maling aja. Dan ngaconya pintu kamar gw bisanya dikunci lewat dalem aja, sedangkan gw mau keluar nyari makan. Karena gw mulai diliat aneh sama temen kos lain jadi gw urungkan untuk ninggalin kamar kos an. Berhubung nyokap bawain gw teko listrik jadi gw makan mie instan yang gw rebus lewat teko listrik dan untungnya gw bawa susu sachet. Jadi… pagi ini gw berhasil saur dengan mie instan tanpa campuran apapun serta susu coklat, yang gw rasain aneh gak kayak biasanya…??? Dan hari ini juga hari pertama OSPEK gw, jadi wajar bukan klo gw ngeluh laper…

Di kampus, ada cerita saat kampus mau ngasih sumbangan kesalah satu panti cacat ganda. Seorang ibu yang gw gak tau siapa namanya yang jelas dia salah satu pengurus panti, dia membawa salah satu anak didiknya, Yonas. Mungkin sebagian orang gak tau apa itu cacat ganda, cacat ganda adalah cacat fisik juga mental. Dulu, Yonas gak bisa jalan kayak yang gw liat tadi siang, jangankan untuk berjalan, berdiripun gak bisa, umurnya sama kayak gw 18 tahun tapi dia udah 4-5 tahunan dip anti itu. Tapi, dia terus berjuang biar dia bisa jalan walau harus kakinya berdarah, bengkak, sampe tulang lututnya geser ke belakang, tapi itu semua kebayar ketika dia sekarang bisa jalan, Yonas gak bisa bicara hanya mendengar. Satu yang paling gw kaget, dia manusia yang benar-benar disiplin waktu, gw fikir manusia yang paling disiplin waktu adalah Gadis sahabat gw, ternyata ada yang lebih. Rasanya, pengen meluk Yonas. Hari ini, air mata bangga dan senyuman semangat untuk kamu kawan, teruslah tersenyum. Yonas…

Entah kenapa rasanya hari ini sangat melelahkan, padahal kegiatan hari ini tidak begitu menguras tenaga, pulang ke kos an dalam keadaan sakit pinggang, tenggorokan yang mulai aneh kesehatannya, hingga buka puasa tidak merasakan nikmatnya makanan yang gw beli hanya kenyang yang bikin eneg. Huftt…!!!
Sepertinya malam ini akan turun hujan. Dimalam ini, semoga Allah tak membiarkan diri ini ikut turun hujan. Aminnn...

Tidak ada komentar: