Selasa, 14 Juli 2009

Semua Kenangan

Ada cerita sedikit tentang kenangan gw yaaa mungkin beberapa tahun sebelum ini. Jujur gw seneng inget-inget suatu hal yang sekarang bagi gw itu konyol, hahaaaaa…
Masih inget film ‘Pertualangan Sherina’, klo gak salah waktu itu gw kelas 4 SD. Waktu itu gw punya temen inisialnya R (cowok). Dia itu bisa dibilang sahabat cowo gw yang lumayan deket waktu itu, at lease sebelum kejadian itu…. Hingga akhirnya muncul lah film Pertualangan Sherina ini,
Gak tau kenapa waktu itu gw berantem sama R, lama-lama nyangkut-nyangkutin film ini, yaaa pokok nya kita marahan. Klo ngobrol yaaa ditulis dikertas, sampe temen-temen gw yang lainnya duga klo gw sama dia sama-sama naksir yaaaa kumatlah penyakit anak SD, gw sama R berhasil diceng-cengin sampe kita lulus SD, waktu yang sangat lama bagi gw. Semenjak temen-temen gw ngecengin gw, kita berdua bener-bener gak pernah ngobrol lagi, jangankan ngobrol klo gw sama dia papasan aja temen-temen gw udah hebohnya setengah mati, ya malu lah gw sama dia. Jadi gak salah juga klo guru gw juga tau klo gw diceng-cenginnya sama R.
Sampe akhirnya di kelas 5 dia ngirim surat ke gw, isi nya minta maaf sambil nawarin gw mau kaset Sheila 0n 7 gak yang baru, dengan nyolotnya gw, gw waktu itu minta poster jumbo Sheila on 7 yang dia punya plus kaset barunya plus stiker-stiker Sheila on 7 yang dia punya. Hahhaaaa. Trus dia malah nulis klo dia ‘suka’ sama gw Haah?? Kayaknya gw masih SD tapi kok tuh bocah bisa suka ma gw hahahaaaa. Gw mikir lamaaaa banget, yaa walhasil gw tolak, waktu itu gw mikir gw takut masalahnya gw gak jadian sama dia aja temen-temen gw udah heboh apalagi klo jadian. Huaaaaa…
Setelah penolakan itu, tiap dia ngeliat gw, dia buang muka tapi ninggalin senyumannya hahahaaaa ya gw juga buang muka soalnya klo gw senyumin bisa-bisa gw ketawa ngakak, di cengirin sama cowo yang badannya bisa dibilang paling bongsor dari temen-temen lainnya. Berasa dicengirin ma kingkong hahaha…
Hingga sekarang tiap gw ketemu dia ada perasaan aneh, mungkin dia juga. Tapi selesai SD gw Cuma ketemu beberapa kali doang mungkin 5kali doang. Hingga akhirnya gw tau satu hal, waktu sobat gw main kerumah gw yaaa bantuin gw ngedisain gw setel lagu soundtracknya Pertualangan Sherina, trus dia bilang “Masih didenger aja lo lagu lama banget”, kata temen gw. Trus temen gw yang satunya nyautin. “Kan itu lagu kenangan dia sama R”, ucap sobat gw yang bikin gw syok. “Jangan sotoy dehh”, balas gw waktu itu. “Ya elah, tau lah gw orang R sendiri yang bilang ke gw waktu masih SD, dia bilang klo lo mirip sama Sherina makanya dia suka sama lo”, ucapnya. “Ohhh jadi dulu beneran suka”, balas temen gw yang satunya. Dan gw hanya terdiam sok sibuk ngedisain. Hahahaaaa…
Lo tau lagunya FiveForFighting yang 100years?? Dulu ada temen gw SMP yang request nih lagu ke salah satu radio yang sering gw dengerin, klo dibilang gw naksir sama dia gak juga lah walaupun fisikili dia keren tapi jujur gw gak pernah punya minat pacaran sama tuh bocah, mungkin gw udah ilfill kali sama tuh orang, hahaaaa. Seneng temenan sama dia, soalnya dia tau klo gw tau kejelekannya makanya gw sama dia klo ketemu obrolannya pasti ngaco gak ada arahnya klo ngobrol, paling ujung-ujungnya ketawa ngakak, dan gw sama dia gak pernah curhat-curhatan yang sampe gimana-gimana Cuma obrolan ngaco, kayak ngetawain kebegoannya dia sama gw. Hahaaaa…
Hingga akhirnya di radio yang sering gw dengerin, gw onair. Tuh penyiar sampe apal tiap kali gw request lagu yang sering gw minta 100years nya FiveFOrFighting, dia bilang ada lagu lain gak, dan gw selalu menolak karena gw maunya lagu itu, tapi makasiih buat penyiar radio kondang di Indonesia itu, walaupun tuh lagu udah 5 tahun yang lalu tapi lo masih mau puterin. Hahahaaa…
Mengejar Matahari, mungkin klo orang yang baru kenal gw pasti bilang klo wajarlah klo gw suka sama nih film, tapi lain hal sama temen-temen gw mereka udah apal banget klo film favorit gw Mengejar Matahari dan gw lebih milih nonton film Mengejar Matahari ketimbang film horror, gw punya 3 vcd juga 2 dvd film ini, tapi kayaknya masih kurang???? Dan jangan pernah nanya gw udah berapa kali nonton film itu heheeee.
Film Indonesia pertama yang bikin gw nangis dari awal mulai sampe selesai. Alasannya karena gw punya kenangan tentang sahabat yaaa sedikit beda sama alur cerita nih film, tapi intinya sama. Cuma tuh film yang bisa ngewakilin rasa kangen gw sama sahabat kecil gw di salah satu kota milik Indonesia. Gw selalu suka dengan kata-kata “Orang lain boleh aja datang dan pergi tapi yang namanya sahabat sejati akan selalu ada dihati” kutip gw dari film itu. Yaaa terhitung dari gw nonton tuh film jadi gak heran juga klo gw sedikit apal skrip tuh film. Heheheeee
Dan sampe detik ini pun gw masih naruh film Mengejar Matahari di urutan pertama gw. Heheheee…
Terus tau lagunya Yovie The Nuno yang Seperti Bintang. Punya pengalaman waktu gw kelas 2 SMA, gw suka sama kakak kelas tapi tuh orang gak tau klo gw suka sama dia, gw Cuma suka ngeliatin dia aja, apalagi klo satu angkot hahaaaaa. Ada hal yang emang gw gak bisa nerusin perasaan gw bukan karena apa-apa, kadang orang bilang perbedaan itu indah, perbedaan itu perlu ada tapi bagi gw perbedaan itulah yang buat gw mundur pelan-pelan, tentang prinsip hidup. Jadi, sampe sekarang gw hanya cukup mengenangnya, bagi gw apapun yang terjadi dalam hidup walau itu sangat pahit janganlah dilupakan karena kita tak mampu belajar dari itu, lebih baik menyimpan rapi dan mengenangnya, lalu tersenyum untuk mengenangnya kembali, karena gw percaya suatu hari nanti ada masa nya kita ingin melihat sekilas masa-masa kita dulu.
Satu tahun berlalu dari lagu Seperti Bintang. Ada seseorang yang gak sengaja gw kenal, cowo. Dewasa, baik, dan menyenangkan cukup lama untuk mengenal dirinya beberapa bulan kemudian gw bingung sama rasa yang gw punya, dan itu gw rasakan sampe sekarang. Gw gak tau gw beneran suka sama dia atau Cuma rasa bangga aja, satu kata buat dia ‘bingung’. Hingga akhirnya gw tau klo dia jadian sama seorang wanita dan mungkin wanita itu jauh berbeda sekali sama gw, dia feminim, alim, kayaknya otaknya juga gak error kayak gw yang kadang klo mikir suka aneh, dan mungkin dia lebih dewasa dari gw, iyalah umur gw sama tuh cewek aja beda…
Gak tau apa rasanya, ada rasa gak ihklas buat ngerelain manusia itu, tapi dilain pihak, gw mikir klo manusia itu sama gw, apa iya gw bisa jadi orang terbaik buat dia, secara kelakuan gw yang kadang bikin temen-temen gw bilang klo gw ‘error’. Yaa kadang gw juga mikir klo gw emang disuruh Allah buat nikmatin hidup aja dulu, hidup bebas. Gw yang gak suka diatur-atur, gw gak terlalu suka ditanya ‘lagi dimana’, ‘lagi ngapain’, gw yang pelupa, gw yang menyendiri, gw yang masih suka mementingkan persahabatan ketimbang sebuah cinta, gw yang masih rada takut menjalin hubungan karena gw takut nangis gara-gara cinta soalnya kayaknya cengeng aja klo nangis gara-gara cinta makanya gw blom siap nangis gara-gara cinta mendingan ketawa bareng-bareng sama sahabat-sahabat gw hahaaaa…
Setelah gw tau seseorang itu jadian sama cewek lain, gw selalu dengerin lagunya Dygta yang Masih Untukmu. Lirik yang keren untuk seseorang yang memendam cinta kayak gw….

Tidak ada komentar: