Selasa, 14 Juli 2009

ada cinta di angkot

Sebenarnya ini salah satu kisah fakta gw, yaaa cukup malu juga buat nulisnya dan naruhnya di blog ini, tapi ada satu sahabat yang bilang “walaupun kehidupan cinta lo gak sebagus kehidupan persahabatan lo, tapi lo punya cerita keren tentang kehidupan cinta lo, coba lo tulis deh.. klo gak gw yang tulis” katanya. Sebelum sahabat gw yang menulis kisah percintaan gw, lebih baik gw duluan yang nulisnya daripada ceritanya jadi ngawur haaaaahaaaaa, yaaa kali aja ini cerita laku jadi kan royalty gak kemana-mana, ke gw aja. Hahahaaaaa…
Gw inget banget waktu itu gw masih kelas satu SMA, tepatnya hari-hari ulangan semester pertama, di sekolah gw waktu itu duduknya diatur yaaa pokoknya kelas gw waktu itu satu kelas sama kelas sebelas IPA 2, jadi yang duduk disamping gw anak kelas sebelas IPA 2, klo gak salah waktu itu sebelah gw namanya kak Taufik.
Di hari pertama gw ulangan gw blom begitu perhatiin seseorang yang nantinya justru jadi pusat perhatian gw, hahahaaaa. Sampe akhirnya ada satu guru agama yang nagihin duit natal nah satu kalimat yang gw inget dari mulutnya waktu tuh guru nagih tuh orang, “Emang disekolah ada acara natalan, ya? Baru tau..,”, ucapnya polos tanpa dosa yang waktu itu padahal acaranya tinggal itungan mingguan. Bagi gw itu pertanyaan konyol, gw yang muslim aja tau klo sekolah tuh bakalan bikin acara natal, dan saat itu gw juga tau klo gw sama dia beda keyakinan. Esokannya dia juga melakukan hal ngaco, waktu itu gw lupa pas ulangan apa yang jelas pengawas ruangan gw itu guru bahasa inggris yang selalu maksa muridnya ngomong bahasa inggris walau ngaco sekali pun. “Miss, toilet sebentar ya..” pintanya waktu itu yang terlihat tergesa-gesa. Dengan bahasa Inggris yang fasih, guru gw meminta manusia itu berkata dengan bahasa INggris. “Aduhh, miss gak keburu miss, sebentaran doang kok”, dengan tampang melas yang lucu juga tampang bête guru gw, walhasil manusia itu dapetin izinnya.
Satu minggu terasa cepet banget, dan gw selalu mencoba ngeliatnya dari koridor kelas, dari tangga, dari kantin, dari lapangan klo lagi upacara, dari sela ramenya manusia-manusia yang telat tiap pagi, juga gw liat dia di angkot. Satu hal yang bikin gw seneng klo dia itu satu angkot sama gw haaaaaahaaaa. Gw selalu berharap klo gw bisa satu angkot tiap pagi sama dia. Waktu itu klo gw ditanya kenapa sekolah gak bawa motor aja, gw selalu jawab klo naik angkot kan bisa bengong????? Sbenernya sih biar gw bisa ketemu manusia itu. heheee
Sampe akhirnya gw naik kelas sebelas dan dia dua belas, semakin sering juga waktu itu gw satu angkot sama dia. Yaaaaa gak jarang juga telat bareng. Yang jelas, tahun-tahun itu gw selalu ngeliatin dia. Sampe akhirnya gw salah ngomong yang bikin gw harus ngaku sama sobat gw satu kelas tentang orang yang lagi gw suka, dan gw bilang nanti klo kita mau naik kelas. Dan akhirnya sesuai janji gw, gw ngaku dengan bantuan buku BTS yang dipunya kakaknya sobat gw. Dan gw hanya menunjuk foto manusia itu, dan itu berhasil bikin temen-temen gw bilang “Kok dia sih???” ucap mereka. Mereka bilang tuh orang sukanya bercanda tapi pinter, iyalah rata-rata nilai UAN nya kan 9 ke atas. Udah begitu dia itu jail, doyan banget ngobrol, ketawa, tukang telat, dan satu hal yang bikin gw mikir berulang kali klo dia beda keyakinan sama gw.
Tiap inget dia gw jadi inget sama ramalan temen gw buat gw. Jadi sebelum gw masuk SMA, gw sempet diramal temen les gw, dia bilang nanti gw bakalan dapet banyak temen, terus nanti gw bakalan suka sama cowok tapi tuh cowok gak tau klo gw suka ma tuh orang dan ada satu hal yang bikin gw nantinya berfikir kembali tentang tuh cowok, bukannya mau percaya sama ramalan-ramalan, tapi kok kayaknya bener yaaa…
Dengan bantuan temen gw yang kebetulan kakaknya satu kelas sama manusia tersebut, gw bisa ngedapetin no handphone tuh orang, alamatnya, marganya, yaaa tentang dia lah. Seneng banget waktu itu. Gw sempet sms an sama dia waktu itu, dan gw pake no lain buat sms an sama dia soalnya bisa berabe klo gw pake no gw yang biasanya bisa langsung tau dia. Karena gw gak ngaku siapa gw sebenernya, sampe akhirnya dia lulus dan gak pernah kesekolah lagi baru gw ngaku yang sebenernya, dia sempet kecewa klo gw ngakunya setelah dia lulus, tapi sejak itu juga gw mundur tepatnya satu tahun yang lalu klo gw memutuskan buat ngelupain, yaaa bukan dilupain juga yaaa anggep aja klo itu salah satu kisah gw di SMA itu, dan biarin jadi kenangan aja… Karena gw juga gak pernah berfikir buat pacaran sama tuh orang bagi gw, ngeliatin dia diangkot di jam 7 kurang beberapa menit bagi gw itu udah cukup. Ada soundtrack gw buat dia lagunya Yovie the Nuno / Seperti BIntang.
Andai saja engkau tau
Resah ku karenamu
Andai aku dibenakmu
Alangkah indah dunia
Bila ada satu nama kurindu selalu sebutkan namamu
Seperti bintang indah matamu
Andaikan sinarnya untuk aku
Seperti ombak debar jantungku menanti jawabanmu
Pernah aku dengar darimu
Engkau kini sendiri
Namun adakah kau dengarkan aku yang benar inginkan kamu
Seperti bintang indah matamu
Andaikan sinarnya untuk aku
Seperti ombak debar jantungku menanti jawabanmu
Mungkin aku terlalu
Berharap yang tak tentu
Adakah aku, dihatimu........

Tidak ada komentar: