Senin, 27 Juli 2009

Dimensi Waktu???

Pertanyaan terbesar dalam hidup gw sampe saat ini. Dimensi waktu emang beneran ada?
Dimensi waktu, hahaaaaha. Sebenernya gw juga kurang tau apa namanya, jadi penjelasannya seperti ini, ada film yang pernah gw liat. Sekitar 5 anak muda yang pergi naik gunung tapi di puncak sana mereka malah minum” terus klo ngomong suka ngaco, yaaaa at lease melakukan hal yang emang gak boleh dilakukan buat orang yang lagi naik gunung. Terus pas mereka turun dari puncak mereka kesesat, dan akhirnya kehabisan makanan. Akhirnya tim SAR nyatain klo mereka ilang di gunung, sebenarnya mereka hampir ketemu. Jadi, salah satu dari tim SAR ada kakak dari salah satu korban yang ilang itu, pas nyari di hutan, pendaki yang ilang ngeliat kakaknya yang termasuk tim SAR itu, ketika pendaki manggil-manggil kakaknya, kakaknya gak denger, jadi gagal ditemukan, terus ternyata temen kakaknya itu juga pernah ilang di hutan gunung tersebut. Jadi dia pernah ilang sama temenya, jadi ilang berdua. Dan dia pun ngalamin hal yang sama dia bisa ngeliat tim SAR yang lagi manggil-manggil namanya tapi tim SAR itu gak bisa tau, ada batas yang ngebuat mereka gak bisa ngeliat sebuah ruang. Ketika si teman kakaknya itu yakin klo dia bisa ditemuin at lease bisa keluar dari ruang itu, justru dia benar-benar bisa keluar dan ditemukan tim SAR. Dalam keyakinannya itu dia selalu berdoa, dan terus yakin klo dia bisa bebas. Balik lagi sama 5 orang pendaki yang kesasar, akhirnya mereka percaya klo mereka bisa ditemuin, dan yaaa mereka bisa ditemuin akhirnya.
Teruss… gw pernah baca novel, di dalam ada cerita ketika dia ilang di gunung Semeru, di hutannya. Jadi, pas masuk hutan pendaki itu bengong saat berjalan nyusurin tapak hutan. Walhasil dia kepisah dari rombongannya, bermalam di hutan, sendirian, gak tau harus apa, padahal jarak dia dari rombongan gak lebih 4 meter saat jalan, dingin angin malam juga suara binatang yang gw yakin pasti bikin bulu kuduk merinding tebel. Terus dia berdoa, yakin klo dia bisa keluar dari hutan, walhasil dia terus nyusurin hutannya dia gak tau jalan mana yang harus dipilih tapi dia selalu yakin klo dia bisa keluar dari hutan, hingga akhirnya dia bisa keluar dari hutan itu juga.
Teruss… temen gw pernah cerita, nyokapnya waktu jaman sekolah dulu pernah ngikutin acara semacem camping gitu, nah di sekitar tempat campingnya ada ladang jagung, terus temen-temen nyokapnya temen gw ngambil jagung dari ladang itu, padahal sebelumnya ada yang bilang klo gak boleh ambil jagung dari ladang itu bisa bahaya. Dan lo tau apa??? Temen-temennya nyokapnya temen gw ilang. Gak tau kemana?? Gak ada aja, kayak ketelan bumi…!!!
Dan masih banyak lagi, dari cerita sobat-sobat gw yang doyan naik gunung. Ada yang ilang di gunung tapi ketemunya Cuma tasnya aja, slayernya aja, senternya aja, sampe jaketnya aja, tapi jasadnya gak pernah ditemuin makanya suka ada batu nisan di gunung tapi fungsinya sebagai tempat ditemuinnya barang yang tertinggal dari pendaki yang ilang.
Gw gak tau itu bener ada atau enggak, tapi gw percaya klo emang ada satu dimensi yang bisa ngebuat perbedaan ruang kehidupan. Jadi, tinggal lo aja mau percaya atau enggak…

Tidak ada komentar: