Minggu, 23 Agustus 2009

liburan di lampung

Bisa dibilang gw hidup dari keluarga besarrrrr…!! Jadi, gw punya banyak manusia yang gw sayang sangat. Nyokap gw enam bersaudara tapi sebenernya 8 atau 9 gitu, tapi klo bokap 3 bersaudara. Liburan hari kemerdekaan Indonesia kemarin bupuh (bude) gw ngajakin liburan ke lampung tempatnya bupuh Titi. Mungkin sekitar 17 orang yang ikut nih liburan, kecuali nyokap sama bokap gw, mereka berdua emang gak bisa ikut katanya bentrok sama jadwal mereka, tapi ya sudah..
Berangkat malam minggu, sekitar jam 11 malem 2 mobil berangkat dari wilayah Jakarta barat ini, sekitar jam 12an gw sama keluarga gw udah di atas kapal. Hemmm… udah lama banget gw gak kelampung, sekitar 9 tahun yang lalu, begitupun sama sepupu gw Anggit, jadi kesannya sedikit norak hahahahaaaa (wajar..). semalem suntuk gw habisin banyak ngobrol sama dia, sekitar 3-4 jam an gw ngobrol sama dia, dari ngobrolin mantannya, orang yang dia suka, orang yang pernah gw suka, sampe ngomongin sahabat-sahabat gw juga dia, yang jelas malam itu rasanya baru kali ini 2 anak manusia berfikir tentang segala hal sambil tertawa terbahak, sambil makan pop mie juga ayam kecap yang dibeli Anggit di Pizzahut, dibawah jutaan bintang yang genit berkedip, dibawah bulan sabit yang keren gila, harumnya bau air laut, deburan ombak, sampe angin malam yang menyejukkan emosi gw sama Anggit. Yaaa, Allah mendengar curhatan 2 anak manusia ini, semoga Allah tersenyum mendengarnya, aminn.
Hingga sekitar jam 6 pagi gw sampe dirumah sepupu gw, kaget ngeliat A Dadan yang sekarang jauh lebih tinggi dari gw (sial…) mba ulan yang makin kurus, A Rio yang belom pulang ke rumah (hey, kemana sepupu gw satu itu, belom berubah masih aja kelayapan), bupuh juga uwa yang langsung kaget ngeliat gw (ini shally???).
Setelah berres-beres kita semua langsung cabut ke rumah mertuanya tante gw, jalanannya jauh, naik turun bukit, ngelewatin pantai, hahayy mantep…!! Dijalan gw sama Anggit udah berharap klo kita dikasih makan siang dirumah mertuanya tante gw, hahahahaaaa (harapan orang laper). Dan benar disana kita dikasihin kelapa muda langsung dari pohonnya, Anggit gak mau kalah sama A Dadan dia langsung ngambil jatah kelapanya padahal belom dibuka, peyek kacang yang enak, teh manis anget malah bikin tambah laper sambil ngobrol banyak sama A Rio, A Rio sama Mas Andi ini yang mupeng sama gelang gw huahahahaaaa sorry ini gelang udah meluk tangan gw jadi sorry cukup liat aja yak hahahaaahha, yang jelas giliran makann siang kita semua disediain pecel, sama sop, dkk sedikit lupa gw makan apa, heheheheeee. Yang jelas gw inget banget klo sambelnya mantap keren, sambel kecap tapi asli enak banget. Karena kelakuan tante gw yang satunya gak jauh beda sama gw, dia bilang “nih sambelnya taroh aja digelas aqua, bawa pulang”, suruh tante gw iseng dan gw langsung mengiyakan suruhannya, pulang dari sana mampir kerumah om gw, berharap ketemu sama sepupu kecil yang ompong, yang suka manggil manja gw “Aaaaaaa…… mba Shally aaaaaa”, hahahahahaaaaa selalu doyan gw buat ngisengin dia, hhehehee maph dek iJal. Tapi sayang dia lagi kemping sama temen-temen sekolahnya (dia baru 1 SD). Tapi gak apa bisa ketemu Om Wik, Tante, juga anak wanitanya Esa. Tapi Dek Evannya pesantren jadi hahahaaaa gw minjem sepedanya. Dirumah om gw, kita disediain sayur asem + lele goreng + sambel + tementemennya lele goreng gak tau namanya. Dan inilah gw keluarkan sambel yang gw bawa tadi, hahahaaaa gitu-gitu juga tante gw yang nyuruh gw itu juga minta. Baru malem kita sampe lagi dirumah sepupu gw, ngumpul lagi, ketawa bareng, becanda bareng , juga makan lagi heheheeeee karena keluarga dari nyokap emang penyuka makan. Hingga ada sedikit masalah yang gak etis gw ceritain, yaaa adalah..
Besoknya niat mau pulang pagi-pagi, tapi rencana biarlah menjadi rencana karena kita berhasil pulang jam 11 siang jauh dari perkiraan awal, nungguintante gw yang nyari sarapan nasi pecel (dimana-mana yang dicari nasi pecel, wajar orang Madiun asli) ibunya Anggit yang belanja pisang, nungguin tante gw yang lagi pergi sama mantan suaminya juga anaknya, dan gw, Anggit, sama kakak gw asik tertidur pulas, tidur bertiga samping-sampingan, kayaknya udah lamaaaa bangetttt gak kayak gini, ngerasain fisik yang sama-sama udah pada gede yang gw yakin kita semua makin sayang, padahal dulu klo mandi aja suka barengan hahahahahaaaaa. Hingga tak lama ibunya Anggit dateng juga tante gw yang bawa banyak durian haaaaaaaa, bauuu. Sebenernya gw diajak sama tante gw buat ikut jalan-jalan sama mantan suaminya tapi gw tau klo mereka mau nyari durian buat anaknya yang darah rendah. Karena gw gak doyan, jadi gw tinggal keluar, terus kita semua packing, dan pamitan. Giliran tinggal naik mobil, bupuh Tin nyempetin ngambil taneman dari rumah adeknya itu, astaga dan dia pun gak tau itu taneman punya siapa dia bilang tanemannya bagus jadi bupuh ambil aja...
Pas dikapal, karena dapet parkiran yang kurang enak gak kayak pas berangkat, jadi gw bersama sepupu sama sekali gak diem dimobil. Hingga akhirnya gw, Anggit, sama Intan masuk ke ruangan yang ada AC sama TV nya, niat awal nyari udara dingin, karena matahari sangat menyengat, juga mencari hiburam yaitu tv. Kita bayar Rp 4.000 per orang untuk masuk kesitu. 10 menit kita bertiga masih bisa senyum-senyum tapi setelah itu keluar ucapan ”kok didalem sini lebih berasa goyangnya kapal ya”, ucap gw. ”Kayaknya gw mabok deh Shall”, tambah Anggit. ”Keluar aja yuk”, ajak Intan. ”Yah, sayang duit 4.000 nya, kita belom 15 menit disini, mubajir tauuuu”, tambah Anggit. ”Berarti demi duit 4.000 kita rela mabok laut?”, tanya gw cuek. ”Tapi gw malu klo keluar”, ucap Anggit yang langsung disusul gw berdiri dari tempat duduk buat keluar ruangan itu, karena emang kepala gw udah pusing banget. Mendingan gw ngeliat laut di luar, Angggit duduk lemes dibangku dibelakang gw berdiri, sedangkan Intan dia sih udah ngilang duluan, dia mending ke mobil terus tidur...
Hemmm, keren ngeliat sunset dari kapal. Terima kasih Allah...