Senin, 18 Oktober 2010

Cara beda Liburan --> ANYER

Woohoyyyy...
Liburan terus weekend 1 bulanan ini. Dua minggu kemaren cabut ke Anyer. hahahaaa
Sebenernya rencana buat ke Anyer bisa dibilang mendadak, yaaa bisa dibilang juga sangat menyenangkan.
Liburan bareng Dhika, Manda, Yose, Limbong, Rahmi, Dendy sama Galang.
Berangkat dari Depok kamis siang, setelah ribet nganter Galang kerumahnya dan tetep masih banyak yang ketinggalan dari rumahnya Galang kayak panci, termos isi air panas, peralatan mandinya galang, untung tenda sama sleeping bag nya dibawa walaupun harus balik lagi buat ngambil, paraaaah.
Walhasil berangkatlah kita jam 03.30 dari Depok. Pas udah rada jauh ternyata tiker plastiknya ketinggalan di kos an gw, huaaaaa puter balik lah jadinya.

Karena pengen isi bensin dan si Rahmi kepengen pipis, jadi berenti sebentar di pom bensin tol BSD. Tau-tau si Dhika ngajakin pulang, Hahh..!! baru nyampe BSD udah mau pulang, si Dhika emang takut sama pantai makanya dari kemarennya dia ngajakin ke Bandung terus, tapi pilihan tetap ke pantai, hahaay.

Paraah panci ketinggalan, dan udah terlanjur bawa beras, jadi kita mampir dirumah omnya galang, sekitar daerah Merak. Cabut dari rumah om nya Galang udah jam 9nan, untung kita dikasih tau jalan alternatif jadi gak kena macet parah, walaupun jalannya super sepi idihh segala nyasar pula. Ceritanya pas mau belok itu jalanan banjir, pasang wajarlah, kita fikir itu banjir tinggi jadi takut mobil mogok kan gak lucu, jadi diputuskan untuk puter balik, dan belok di sebelum belokan yang banjir ini, jalanannya emang kecil, gelap pula, ehhhh tau-tau ada belokan kekanan sama kiri, bingunglah kita, jadi si Manda nanya sama orang situ, manda ribet nanya si Yose (panggil saja Jenggo) pipis di pinggiran jalan, ehh pas mau cabut si Jenggo masih juga pipis sampe akhirnya ada yang neriakin dia "Eh, itu kan kuburan", kata orang sana yang lagi jalan. Langsunglah si Jenggo masuk mobil, dan kita masih mikir klo orang itu boong, tapi pas kita tengok lagi waduuuh kok bener yaaa...
Langsunglah si bapak Galang gas mobil. Paraaaah, jalanannya beneran kecil untuk ukuran mobil dan bener bener gelap, sepi pula, takutnya nyasar kita nanya lah sama orang yang kebetulan lewat tapi mukanya aneh gitu udah gitu diem aja lagi. terakhir nanya sama bapak-bapak yang kayaknya baru pulang dari mushola. Gw heran ini orang mukanya tegang bener tiap kali kita nanya, tapi untung nanya jadi gak harus puter balik jauh jauh gara gara jembatan yang buat kita semberangin lagi roboh, hadeeeeh. intinya saat itu "Malu bertanya sesat dijalan, banyak bertanya bikin jalan -jalan".

Akhirnya kita mutusin untuk paksaiin lewat jalan yang lagi kena pasang, dikira itu air pasang tinggi soalnya banyak motor yang mogok, ehhh pas dilewatin atuh cetek udah gitu gak jauh yang kena pasang, kata Dhika "Huuaelah" dikira jauh cuma segitu doang banjirnya.

 Sampe dipantai emang udah malem, sekitar jam 11 atau 12 an. Langsunglah kita buka lapak, ngobrol bentar, Galang langsung pasang kepompongnya alias sleepingbagnya. Kita emang gak ada rancana untuk nginep di villa, dan niat kita emang mau kemping di pinggir pantai, hahahaay... ujung-ujungnya sebagian tidur si pinggir pantai dan sebagian lagi di dalem mobil, kayak Dhika, Manda, Rahmi, Dendy, sama gw.
Baru tidur sebentar, tau-tau Dhika bangunin minta di dongengin, huaaaaaa parah orang udah ngantuk disuruh cerita Malin Kundang atau gak Tangkuban Perahu.zzzzzzzt Hi5

Pagi-pagi gw, Manda, Dhika, Rahmi dan Galang jalan-jalan dipinggir pantai, sedangkan yang lain tertidur pulas, ahhh payah katanya liburan tapi tidur zzzzz...
Karena pantai yang ini kurang dasyat untuk kita main, jadi kita caau cari pantai lain yang sepi, banyak pohon (secara waktu itu cuaca super panas), dan yang jelas airnya bening. hahahhaaaa. Walhasil nemu lah pantai yang lumayan.
Karena kita sampe udah jam makan siang, jadi kita rapih-rapih bongkar kompor, tata panci dan teplon, nge list persediaan makanan. Dan Galang udah asik masak nasi, huaaaaaaa berasnya gak dicuci dulu, belom mateng banget lagi, klo kata nyokap gw, "masih ngelenis itu"(logat jawa). Tapi ya sudahlah, dengan nugget goreng, dan ayam bakar yang hampir gak bisa dimakan, akhirnya kita semua makan dengan anteng. Walaupun si Manda yang rada ribet karena dia sedang menjalankan program dietnya, jadi dia gak makan nasi, gak makan yang berminyak, dia cukup makan buah dan sayuran.
Kelar makan malah pada tidur, tinggal gw, Manda, dan Dendy. zzzzzt Hi5
Abis asik main dipinggir pantai seperti bocah-bocah kebanyakan. Gw, manda sama Dendy iseng nyanyi-nyanyi yang disusul si Rahmi.
Tau-tau si Rahmi ngebisikain gw, "Jok, masa sunlight nya dipatokin ayam". Otomatis gw nengok ke tempat naroh pencuci piring. "HUUAAAAAA..... ayamnya...!!!" suara gw teriak-teriak ngejar tuh ayam yang mulutnya udah ngegigit spons pencuci piring. Ternyata pas gw nengok si Galang, Dhika, Limbong, dan Yose udah pada bangun dari tidurnya. "JOKKOOOO....!!! Berisiik", hal itu yang terlontar dari para korban Scandal Ayam.
Karena ujan deres, dan si Dhika super panik, jadi kita buru-buru pulang. Padahal gw, Manda, dan Rahmi blom kelar bilas, tapi si Dhika nge laksonin terus. rebeeek..


Pas, otw pulang kita berenti dulu buat masak persediaan makanan yang masih ada. Karena masih ada kornet 1, jadi dimasaklah. Pas dimasak gw masukin masako, hehehehee. Walhasil itu kornet bener bener asin. jadi, Galang nyuruh gw buat beli roti untuk netralisir itu rasa, ehh gw belinya kripik singkong, jadi yaaaa rasanya benar-benar asin.
Liburan kali ini, SERU...

Tidak ada komentar: