Jumat, 09 September 2011

Love Or Hate Indonesia

Kenapa banyak warga Indonesia yang hijrah dan menetap di Negara lain? 

Mungkin mereka sudah terlalu bosan dan lelah dengan Indonesia. Pernah waktu itu gw baca artikel yang nulis alesan seseorang menetap di Negara lain, yaaa gak jauh - jauh dari kerjaan yang lebih baik lah, ikut kewarganegaraan pasangannya lah, sampe ada yang bilang klo di luar itu gak ada macet sama banjir…
Setujukah?

Menurut gw di Negara lain masih ada kok kemacetan, masih ada banjir, bahkan badai-halilintar lebih nyeremin klo di Negara lain. Coba deh tengok Negara bagian yang beriklim sedang, hampir di tiap tahunnya mereka ngalamin badai, nah klo badainya terjadi di Indonesia waaah gak berani ngomong deh gw..

 
Tapi di Indonesia juga kita bersedih, liat aja siapa yang ada di pinggir jalan waktu lampu merah? Siapa yang bersihin kaca mobil lo waktu lampu merah itu walaupun hanya sekejap saja mereka menggerakkan kemocengnya? Siapa juga yang lo ajak masuk ke mobil lo ketika lo memasuki area 3in1? Lalu siapa juga yang tengah malam berbaju orange yang masih memegang sapu lidi di pinggir jalan raya?  Dan siapa juga yang ada di kereta ekonomi sambil menjulurkan telapak tangannya dengan pakaian lusuhnya? 

Lalu tengok lagi, sedang apa para petinggi negeri ini? Sedang berlibur di Negara antah berantah dengan para dayangnya kah? Atau sedang memberi makan para anaknya dengan tumpukan uang? Mungkin sedang memperebutkan manipulasi-manipulasi kehidupan? Atau malah sedang dalam bui karena menutupi kebaikannya yang dirampas provokator-provokator keji.

Dan Indonesia v.s Bahrain kemarin kabarnya Indonesia akan mendapatkan sanksi  persoalan dunia sepak bola, jujur juga gw kurang mengerti tentang sepak bola, dan yang ngerti bola mungkin lebih tau kabarnya juga. Ada lagi supporter yang datang dengan semangatnya sebagai pemuji, lalu pulang dengan semangatnya sebagai pemaki karena tim Indonesia tidak memberikan skor yang mereka inginkan, dan mereka para supporter yang dimaksud, pulang sebelum pertandingan selesai dilakukan. Apa itu gak miris? 

Atau cerita seorang pemulung daerah Tebet, Jakarta. Melihat anaknya yang sedang sakit, pemulung itu membawa anaknya ke puskesmas, karena pemulung itu gak punya uang walhasil anaknya gak dapet pelayanan yang seharusnya didapatkan anaknya, hingga akhirnya sang anak meninggal. Dan ketika si pemulung itu ingin menguburkan anaknya di daerah Bogor dengan menaiki kereta ekonomi, si pemulung malah disangka sebagai penculik anak yang sudah membunuh juga, dan dibawa juga si pemulung ke kantor polisi terdekat, dengan pemeriksaan oleh polisi akhirnya si pemulung dapat menguburkan anaknya di daerah bogor.

Klo kita hanya melihat sisi negative dari Indonesia kita gak akan jatuh cinta sama Indonesia, tapi ketika kita lihat sisi positif yang berlimpah kita akan terus-terus berucap kata syukur karena dalam pelukan Ibu Pertiwi.

Banyak orang dari Negara lain yang mengacungi jempol untuk keindahan alam dan budaya Indonesia. Klo dari beberapa cerita, orang luar itu justru sirik sama kita karena kita berpijak di negera penghasil tembakau, cengkeh, sampe ganja dkk. Dan para backpackers, Indonesia juga merupakan tujuan yang wajib didatangi. Dan jangan tanya juga ada berapa banyak jenis baju adat yang kita punya, ada berapa banyak tarian daerah yang kita punya, ada berapa banyak bahasa daerah yang kita punya, ada berapa banyak nama pantai yang kita punya, ada berapa banyak nama jalan yang kita punya, dan ada berapa banyak ketua RT yang kita punya di Indonesia ini? Apakah ada yang menandingi?

Coba tengok link situs ini, disini ada banyak foto-foto alam nya Indonesia, sumpah keren-keren. Ini beberapa fotonya.






So, do you love or hate Indonesia?
Or, do you love and hate Indonesia?




21 komentar:

zone mengatakan...

Ilove indonesia of course...
whatever everyone says.... :P

Shally mengatakan...

@Zone >> yeay \(*O*)/ really love Indonesia :)

kucluk mengatakan...

aku cinta Muhamnad heheheheeh

Shally mengatakan...

@Kucluk >> itu pasti :) heheheee

Belo Elbetawi mengatakan...

Sumpaaaaahhh...ana zuzur, ana cinteee ame Indonesia :)
gue bangga jadi orang Indonesia, dan gue bersykur jadi WNI ^__^ kayak gue bangga jadi anak aba Harun #senyummanisss

Shally mengatakan...

@Mpo Belo >> Hasyiiiik \(*O*)/ sumpeeh pangkat jujur nya tingkat dewa ini hahaaay '-'v

Adhi Glory mengatakan...

welcome to Indonesia... :)

Shally mengatakan...

@Adhi >> mari kita katakan bersama-sama pada turis luar dengan senyum yang sama :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kadang benci kadang cinta. hehee iya nih kayaknya lemot inetnya jadi gak bisa buka kolom komentmu tadi siang.

Shally mengatakan...

@Mba Fanny >> tapi banyakkan cinta nya dooong mba :)

Kolumnis mengatakan...

klo timnas menang q inget semua yang baik tentang indonesia. klo ada koruptor yang kabur q inget semua yg buruk ttg indonesia...

tapi aq slalu ingat bahwa q adalah warga indonesia. baik buruknya indonesia, juga menjadi baik burukq. oke...

Rawins mengatakan...

indonesia raya memang nyebelin pemerintahnya
makanya waktu jogja bilang mau misah udah seneng
eh gak jadi...

emp4tbelas mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
emp4tbelas mengatakan...

jok izin share yak di G+ boleh gak ??
(bilang 'wani piro' gw gaplak)
hehehehe ..

Shally mengatakan...

@emp4tbelas >> aaaaa~ lo kangen gw ziz,masang fotonya bareng gw huakakakakkk... tau aja lo gw mau ngomong apa, tapi hasilnya sharenya gw dapet komisi dooong dooong... hahahahaa (silahkan aziz)

@Rawins >> klo soal pemerintahnya sih emang gak pake heran lagi deeeh hehehheee.

@kolumnis >> iya, mau gimana juga ini tanah air yang tercinta, yang penting love Indonesia :)

emp4tbelas mengatakan...

dyh selek, masih aja yak minta komisi .. :/
hahha ..
komisinya ntar lu tenar jok .. :p

aaaa~
kok tau sih kalo aku kangeen ?

aku kangen sama kamuu :*
#kangen ngasi balsem diidung luu:p

Shally mengatakan...

@emp4tbelas >> yoooih ngartis gw ntar wkwkwkwkkk.. tau lah gw kan selalu diridukan ziz :P *swt* tapi balsem gak ikutan juga kaleee..

covalimawati mengatakan...

i love indonesia.. absolutely.. hihi.. bahkan impianku: pengen keliling Indonesia!!

Shally mengatakan...

@covalimawati >> hihihii cinta Indonesia ya :) *jingkrak-jingkrak girang pake batik*

emp4tbelas mengatakan...

hehehe ..
iya lah pasti ngartis ..
#semoga saja

yeee ..
justru balsem yang kangen sama lu.. :p

Anonim mengatakan...

Today is ethical weather, isn't it?