Rabu, 09 Mei 2012

Si Hujan Pilih Kasih


Hujaaaaan…
Orang bilang hujan adalah pembangkit kegalauan yang sempurna, tapi sepertinya hujan sudah beralih profesi, hujan adalah pembangkit kelelahan.

Beberapa minggu yang lalu hujan gak tanggung-tanggung guyur jalan panjang kebon jeruk, berhubung saat itu gw berada di jalur busway dengan si motor putih jadi cukup sulit untuk langsung berteduh, yaaaa jadi hantam saja dengan jaket yang langsung lepek. Di belokan depannya gw langsung menepi, ngeluarin jas ujan gw dan ngelepas sepatu gw, karena saat itu gw gak bawa sandal jadi gw dengan pedenya nyeker (gak pake alas kaki).

Beberapa menit jarak tempuh berikutnya (sekitar 5menit) matahari tertawa riang dengan sinar silau nya, grrrrrrrrrr gw tengak-tengok pengendara sebelah gw gak pada pake jas ujan, jangankan jas ujan, baju mereka aja gak basah. Whaaaaaaaaat… ini terlihat sekali gw seperti orang bego di lampu merah.

Setalah itu beberapa hari yang lalu, karena di kos an temen masih hujan dan karena gw mau pulang jadi gw pake lagi jas ujan lengkap dengan sandal jepit, 10 menit jalan pulang dari kosan temen langsung terlihat kejanggalan, jalanan kering kerontang. Udah tuh macet, gw lengkap pake jas ujan, dan temen gw yang dari tadi di belakang gw dengan motornya langsung senyum-senyum ngejek, dia memang udah bilang klo gw gak usah pake jas ujan, tapi gw tetep ngotot. Jadi pas gw pisah sama temen gw  di pertigaan, gw buru-buru minggirin si putih buat lepas jas ujan.

Dan bukan Jakarta kalau blom bikin warganya senewen, yaaa tepat nya semalem. Gw pulang kuliah bareng temen yang rumahnya searah dengan gw, karena udah cape dan takut ujan gede jadi gw langsung buru-buru pulang. Sekitar 15 menit dari kampus hujan membesar jadi gw putusin buat neduh di pom bensin, karena dengan sempurnanya gw gak bawa jas ujan, gak bawa sandal jepit, dan jaket parasut yang gw pake udah gak bisa menolak air hujan lagi.

Antara laper, capek, pusing, pegel nyatu. Dengan ngobrol ngalor-ngidul barulah hujan reda (mungkin sekitar 1 jam), berharap hujan benar-benar reda tapi nyatanya enggak. Klo ditotal gw neduh sampe 5 kali. Pertama di pom bensin, kedua di terowongannya (underpass) Pondok Indah, ketiga di pom bensin lagi, keempat depan rumah orang, dan kelima di depan warung orang yang pemiliknya entah kemana.

Ketika neduh di pom bensin yang kedua ada minimarket, gw bingung mau beli pop mie atau kopi. Tiba-tiba temen boncengan gw bilang. “kamu mau makan pop mie di motor gitu?”. “Iyalah, abis mau dimana”. “Ihhh… kayak anak alay”, timpalnya yang bikin gw menaruh kembali pop mie dan langsung memesan kopi. Pas mas pelayannya bikinin gw kopi, ternyata temen gw milih beli pop mie. Haah..!! yang ngomong anak alay siapa sebenernya grrrrr…  “aku lapeeer”, hanya itu  sautannya ketika gw memasang ekspresi muka senewen.http://www.emoticonizer.com
Tadinya gw disuruh neduh dulu dirumah temen gw ini, tapi kok di kebon jeruk itu cuma gerimis doang yaaa pasti gw nemu kering kerontang lagi ntar. Lagipula jaket gw udah kuyup, mau neduh kayak gimana, mending langsung pulang aja deh. Pas gw tanya ke mba yang jagain rumahnya sautannya bagus banget, “disini gak ujan gede kok, yaaa dari  tadi cuma gerimis kayak gini doang mba”. “Hmm.. bagus-bagus, aku langsung pulang aja klo gitu”.

Dan kembali lagi benar, 30 menit arah ke rumah gw, jalanan kering kerongtang, gak ada yang pake jas ujan, malah pas lampu merah ada pengendara cuma pake celana pendek sama sandal jepit doang (bajunya kering), ini ngeledek bener yaaa.

Pas sampe rumah, sepupu nanya “kamu keujanan dimana? Disini gak ujan padahal”. “Kampus”, hanya itu karena anaknya udah bawel dengan pertanyaannya. “Tante bajunya kok basah?”, “Tante dari mana?”, “Tante sepatunya ada airnya iiihh”. Aaaaarrgghh….!! http://www.emoticonizer.com
Ketika masuk rumah, nyokap udah mengang-mengang amplop yang sesekali dibuat kipas-kipas sama dia. “Nih buat mondar-mondirnya kemaren”. Asssssiiiiiiiiiiiikk…!! Duit jajan tambahan gara-gara ngebantuin usaha catering  nyokap. Ihiiiiiy.. 

 gambar dari sini

Hujan memang bikin lelah, tapi ada kesenangan bukan setelah kelelahan itu. Hahahaahahahaaa… http://www.emoticonizer.com

11 komentar:

Si Belo mengatakan...

Huahahhahaaa....gue pernah juga ngalamin kayak gitu, dipasar minggu ujan derasss banget, sampe lepek (basah) baju gue eehh... pas dijalan daerah rumah gue kering kerontang, padahalll masih jakarte selatan... udeh kayak orang dogol gue >.<

woiiii... bagi dooong gajiannye, traktiirrrr :D :D

pelintiran mengatakan...

cuaca dan iklim sekarang memang sudah kacau, sudah tidak dapat diprediksi lagi akibat pemanasan bumi. Tetep hati-hati dan waspada dijalan ya TANTE .

dhilooo mengatakan...

wkwkwkkwkwkwkkkk nasebbb mu nak gak ketulungan XD

tapi yak masih mending itu mah,
lah aku T^T ke kampus jalan kaki. Keluar kosan cerah ceria, ehhhh eekk di jalan hujan deras...
Sebagai anak yang gak bawa payung, basahlah sampe kampus -___-

#curhat

Ay Sagira mengatakan...

hujan juga bisa galau ternyata..hahaha.. sebenetar panas sebenar hujan..dia lagi M kayaknya tuh :))

tunsa mengatakan...

huaaa... siap-siap nunggu traktiran :D
makanya jangan asal nurut apa kata orang, gitu deh jadinya.. dikerjain. pengennya pop mie malah beli kopi.. hahaha :p

Mayya mengatakan...

Cuek aja deh orang mo natap mo gimana, lagian yang basah kan kamu, cin ^_^
Kenal juga gak ;P

Kayaknya perlu nih beli jaket parasut baru ^^V

JejakShally mengatakan...

@Mpo Belo : hahahhahaa senasib kite bang nya.. makanya kesini dooong biar ditraktir mpo hahhahaaa....

@Pelintiran : iyaaa labil cuaca jaman sekarang nih. harus siap siaga terus tiap hari biar gak keujanan..

@Dhiloo : emang nasib anak kuliahan begitu yaaaa kena labilnya cuaca... lain kali emang harus bener bener siap payung walaupun matahari mentereng..

@Mba Rin : iya tuuuh, pembalutnya bocor kayaknya mba :)

@Tunsa : besok besok traktir gw pop mie dooooong..

@Mayya : beliin doooong mba Mayy jaket parasut nya hahhahahaaaa...

Seagate mengatakan...

Saya juga beberapa kali mengalami gal yang sama saat pulang kantor, udah siap siap pake jas hujan dan sandal jepit, tp taunya kering kerontang jalanannya..mungkin itu yang namanya hujan lokal ya hehe

Untung ya km dapat amplop setelahnya, jadi tertawa bahagia deh :D

JejakShally mengatakan...

@Mas Seagate : tapi sekarang udah mulai berkurang hujan lokalnya mas, sekarang makin kompak ujannya a.k.a hujan deres rata (-__-")

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan .,.
Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Rotan Sintetis mengatakan...

Mebel Kursi Rotan Natural
Mebel Kursi Rotan Natural
Mebel Kursi Rotan Natural
Mebel Kursi Rotan Natural
Mebel Kursi Rotan Sintetik
Mebel Kursi Rotan Sintetik
Mebel Kursi Rotan Sintetik
Mebel Kursi Rotan Sintetik
Mebel Kursi Rotan Sintetis
Mebel Kursi Rotan Sintetis
Mebel Kursi Rotan Sintetis
Mebel Kursi Rotan Sintetis
Mebel Lounger Rattan
Mebel Lounger Rattan
Mebel Lounger Rattan
Mebel Lounger Rattan
Mebel Lounger Rattan Synthetic
Mebel Lounger Rattan Synthetic
Mebel Lounger Rattan Synthetic
Mebel Lounger Rattan Synthetic
Mebel Lounger Rotan
Mebel Lounger Rotan
Mebel Lounger Rotan
Mebel Lounger Rotan
Mebel Lounger Rotan Alami
Mebel Lounger Rotan Alami
Mebel Lounger Rotan Alami
Mebel Lounger Rotan Alami
Mebel Lounger Rotan Natural
Mebel Lounger Rotan Natural
Mebel Lounger Rotan Natural
Mebel Lounger Rotan Natural