Minggu, 10 Juni 2012

Ibu, Mama-Papa (Birthday)

Halloo……

Bulan ini banjir ulang tahun, beberapa temen ngerayain ultah nya yaaaa termasuk ibu, sama mama-papa.
Loh kenapa gw sebut ada ibu ada mama (bukannya artinya sama)? Bukan karena bokap gw poligami (ooohh itu tidak, jangan sampe deeeeh beneran Tuhan). 

Jadi Ibu itu adalah bude gw (kakaknya nyokap), dari kecil gw udah manggil bude gw yang satu ini dengan sebutan Ibu yaa gw ikut-ikutan sepupu gw hehehehee, jadi sampe sekarang pun gw tetep manggil dia dengan sebutan Ibu. Dulu jaman gw TK (taman Kanak-Kanak), temen nyokap gw bingung pas gw ditanyain. “nama ibu kamu siapa?”, (pertanyaan basa-basi buat anak kecil). Lalu gw sebutin nama bude gw, nah temen nyokap gw bingung kenapa gw malah jawab nama bude gw. Menurut cerita nyokap (maklum gw udah lupa kejadiannya), temennya itu nanya ke gw berkali-kali dan jawaban gw tetep sama, gw tetep sebut nama bude gw.

Sampe akhirnya nyokap ngejelasin “klo shally itu punya ibu sama punya mama, klo ibu nya yaa mbak ku klo mamanya yaa baru aku”. 

Nah, hari ini mereka ulang tahun. Si Ibu ulang tahun kelahirannya yang ke 59, dan mama-papa ulang tahun pernikahan mereka yang ke 24.

Pagi-pagi nyokap bingung, kok ada nasi kuning besarta lauk-lauknya udah rame di rumah gw. Dengan comel si sepupu kecil gw bilang klo Ibu ulang tahun, dan langsung kelabakan lah dia. “Kok gak ngomong-ngomong klo mau pada ngumpul di sini”, katanya.

Keluarga emang udah ngerencanain, jadi pada anteng aja. Nyokap teriak-teriak gak jelas, dan gw masih molor hahahahhaaaa. http://www.emoticonizer.com

“Yud, beli kue kek apa kek gitu sana”. “Enggak ah, si shally aja suruh”. Suruhan nyokap untuk beli kue gak digubris kakak gw, gw anteng aja. “Gimanaaa sih gak ada yang mau disuruh”, gerutunya.

Tadinya acaranya mau di rumah si Ibu, tapi gagal jadinya di rumah gw aja. Jadi pagi-pagi anaknya yang gede udah jemput si Ibu.

Ketika semua udah ngumpul baru deh kita ngeluarin kue tart nya. “Pantesaaan gak ada yang mau disuruh beli kue”, ngomel si nyokap.

Si Ibu dapet kado dari bapak (suaminya), dia dapet HappyCall (alat masak). Seneng banget dia, karena emang dia pengen banget beli tuh barang.
Dan malem ini sepertinya akan berlanjut acaranya mereka, hahahhaaa.

Pernikahan mama-papa juga udah 24 tahun, rasanya gimana yaaa? Konsisten di hubungan. 

Orang lain terlalu sering mempertontonkan kisah cinta nya yang rumit, kisah cintanya yang sekedar kewajiban saja. Maksudnya, yaaaa ngejalanin tugasnya dihubungan itu yaaa karena sebates ngejalanin aja, klo diibaratin tuh kayak anak sekolah yang cuma datang ke sekolah tapi gak dapet ilmu.

Tapi, mama-papa ngasih lihat klo cinta itu bukan sekedar tugas bukan sekedar kewajiban.
24 tahun yang menyenangkan sebagai gw, anaknya.


Kalian gak akan tau sedalam apa aku nyayangin kalian.

15 komentar:

Ay Sagira mengatakan...

hepi besdey buat ibu, mamah-papahnya.. :) semoga selalu diberikan rahmat dan berkah yang berlimpah, juga kesehatan selalu. amin..

orang dulu mungkin ga terlalu neko-neko dengan sebuah hubungan, jadi pada langgeng...coba sekarang, beuuh 2 tahun aja udah pisah..pusing kan..?

tapi kau akan mengalaminya sendiri nanti kalo sudah berjodoh dengan seseorang, Shal.. bagaimana asam garam manis pahitnya berumahtangga... semoga bertemu jodoh yang baik..amin

:D

Si Belo mengatakan...

Aeehh...sweeett banget kejutannya :)

hepi besdey, buat ibu, mama - papa elo jok :D moga mama-papa tetep mesraaa dan harmonis ye ^_^

ibu juga makin rajin masak #eaa.. :D

sun tangan kanannya atu2 : ibu, mama-papa emmuaaaaaaahhh :*

JejakShally mengatakan...

@Mba Ay : makasih banyak banget mba buat doanya. hihihiiiiii semoga bertemu jodoh yang baik heheehehee amiiiiin. klo orang dulu gak neko-neko, lalu jaman sekarang hubungan nasibnya 2 tahun, lalu gimana di masa yang akan datang, hadeeeeeeeeh hahahhahaaaa

@Mpo Belo : makasih banyaaak sekali moo hehheheeheee *peluk cium kembali dari mereka*

athief cs mengatakan...

semoga papa mama nya selalu di beri kesehatan yah ^^ Amin

banyak yang ultah banyak keluar duit juga hahahaha :p

covalimawati mengatakan...

wah momen yg menyenangkan sekaligus mengharukan. Bayangkan pernikahan mereka sudah 24 thn. Sudah selama itu mereka saling mencintai, dan akan terus saling mencintai sampai akhir hayat.. sungguh sebuah cinta yg abadi.. :)
semoga ttp slalu rukun 'n langgeng ya.. 'n slalu diberi kesehatan 'n kebahagiaan lahir batin :)

D. Nariswari mengatakan...

Selamat ulang tahun untuk ibunya Shally dan ulang tahun pernikahan mama papanya Shally.. Semoga ibunya Shally sehat selalu dan ulang tahun pernikahan mama papanya Shally langgeng selalu..
Salam kenal :)

D. Nariswari mengatakan...

Selamat ulang tahun untuk ibunya Shally dan ulang tahun pernikahan mama papanya Shally.. Semoga ibunya Shally sehat selalu dan ulang tahun pernikahan mama papanya Shally langgeng selalu..
Salam kenal :)

D. Nariswari mengatakan...

Selamat ulang tahun untuk ibunya Shally dan ulang tahun pernikahan mama papanya Shally.. Semoga ibunya Shally sehat selalu dan ulang tahun pernikahan mama papanya Shally langgeng selalu..
Salam kenal :)

Outbound di malang mengatakan...

salam gan ...
menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
di tunggu kunjungan balik.nya gan !

Teguh Kurnaen mengatakan...

selamat ulang tahun untuk ibu dan pernikahan mama papanya ya. :D
sepupu saya juga punya ibu sama mama, bedanya mama saya yang mereka panggil mama, dan ibu kandungnya yang dipanggil ibu.hehe

event blogger: review tempat makan favorit, berhadiah Galaxy pocket dan voucher2 lho!

Outbound di Malang mengatakan...

happy bestday yaah buat mamaa sama papaa nya :)
nice post :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

Rizaldy Gema mengatakan...

Long time no see. kangen maen-maen di blog kamu. :P

salam ya buat papa mamah nya, dari blogger yang baik hati dan tidak sombong gitu :P

Trica Jus mengatakan...

berbagi kata kata motivasi gan
Wanita sulit jatuh cinta, karena lebih baik menunggu pria setia daripada menerima yg datang, tapi bisa pergi kapan saja.
semoga bermanfaat dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

rental mobil disurabaya mengatakan...

happy birthday ajah buat ibu mama-papanya.. :D

iklan baris gratis mengatakan...

HBD buat mereka.. :)