Rabu, 05 September 2012

Jadi Pemimpin Jangan Musiman

Halloo… hehehheee berasa canggung tiba-tiba baru nongol sekarang. Hehehheee . . . maaf yaaa.
*langsung duduk manis*

Akhir-akhir ini lagi panas-panas nya dunia politik ya kan? Apalagi  klo udah ngomongin calon Gubernur DKI Jakarta, ditambah lagi klo kalian yang suka mantengin twit-twitnya akun tokoh politik yaaa wajar klo ikutan panas juga.

Terakhir lagi rame kan siapa jelekin siapa, sampe udah nyangkut ke rasis segala. Bukannya gw gak peduli sama masa depan kota tinggal gw. Cuma gini aja deh, seberapa besar sih perubahan yang akan mereka lakukan nantinya. Toh mereka juga akan ngejalanin hal yang sudah tersusun, dan rancangan-rancangan kerja yang para tokoh itu miliki mungkin akan terlealisasikan sebagian alias gak semua. Semakin banyak rencana kerja mereka semakin nihil untuk dilakukan, cukup mereka sodorkan rasa  sebenarnya sebagai pemimpin. Bagi gw, si calon Gubernur Jakarta nantinya cukup  punya hati yang paling peka diantara manusia lain di Jakarta, paling sigap diantara manusia Jakarta yang lain, dan paling besar kupingnya diantara manusia di Jakarta.

Kenapa harus peka, sigap, dan besar kupingnya?

Karena gw fikir buat apa pemimpin yang pintar kalau dia aja gak sadar dan gak tau harus ngapain pas ngeliat masyarakatnya pontang-panting nyari air bersih untuk minum atau mandi, dan walhasil mereka malah gunain air kali (yang katanya deres malam mampet).

Lalu ini Jakarta, si bibir bawel banyak yang hidup di kota ini. Mereka memiliki mulut dan jari yang sama bawelnya dan sadisnya. Mereka punya mulut yang kadang suka seenaknya saja memaki kamu (si calon pemimpin) tanpa tau kamu sedang apa. Dan mereka punya tangan yang kadang suka seenaknya saja menulis tentang kamu (si calon pemimpin) tanpa tau kamu sedang menjadi pahlawan kah atau pecundang kah. Maka siapkan saja hati, tangan & kaki, serta telinga mu dengan rasa yang sebenarnya.

Tulisan ini bukan didasari untuk memihak satu diantara calon pemimpin di Jakarta, gw cuma mulai risih aja. Mereka yang setengah-setengah cinta dengan tokoh kesayangannya mulai menjadi pengadu domba, dan mereka yang setangah mati cinta dengan tokoh kesayangannya mulai menghalalkan segala cara agar tokohnya menang, dan ini jahat.

Karena sama-sama menambah kericuhan, semakin memanaskan kota yang teriknya udah minta ampun. Semakin runyam, semakin kusut, dan benar kalau sudah bicara dunia politik tidak ada yang salah dan tidak ada juga yang benar, sama tapi ragu.

Posko kesehatan gratis cuma ada kalau lagi musim kampanye, posko sembako murah juga sama cuma ada klo lagi musim kampanye. Ini tuh kayak beramal tapi musiman, kayak berbuat baik tapi musiman. Kalau lagi musim jadi manusia baik yaa ikut baik, kalau lagi jahat yaa ikut jahat. Yaaa jangan sampe jadi pemimpin musiman . . .

 gambar dari sini
Berapa besar kapasitas idealisme seorang pemimpin yang harus mereka miliki ? Para si calon pemimpin.

7 komentar:

Niar Ci Luk Baa mengatakan...

wah lama tak jumpa baru masuk langsung di suguhi politik, ini si foke sama jokowi yaa mbak, itu mah di dunia politik udah biasa yang gag biasa tuh diem2an gag ada reaksi :D

Si Belo mengatakan...

hihii... ampuunnn gue, puyeng ame politik2an :p

woiiii... curaaangg kopdar ame engkong gak koling2 #ngambek, mane postingannyeee?

Andy mengatakan...

wah politik indonesia itu politik paling kotor didunia,yang tak tahu malu meski salah pun tidak pernah mau bertanggung jawab

Rizaldy Gema mengatakan...

Semoga bisa lebih baik bagaimanapun nantinya. *tetep optimis* :D

JejakShally mengatakan...

@Niar : hallooo niar heheheheee (semoga jumpa lagi nya gak lama ya heheeehe). iya makin panas tuding-menuding. bela-membela. klo diem2 aja malah bikin aneh yaa :D

@Mpo Belo : *sodorin kue lebaran biar gak puyeng* lu kemana ajeee sih mpo, menghilang gitu hehehheee (padahal gw jg abis mgilang) kopdarnya bentaran doang, dapet sarapan gratis gw mpo ahahahhahaaa. mba selvi kemaren katanya ke jakarta loh :)

@Andy : waaaah padahal gw masih berharap masih ada yang lebih parah dari Indonesia hehehheee. jadikan Indonesia gak terlihat kacau-kacau amat :)

@Rizaldy : yuuup setuju :) *toss*

Teguh Kurnaen mengatakan...

sekarang makin rame aja nih video di youtube saing2an politiknya.ckck

event blogger: tantangan Kreatif 30 karakter, berhadiah uang tunai Mingguan dan hape Android.

JejakShally mengatakan...

@Teguh : sekarang emang gencar kampanye terselubung gitu, tim suksesnya makin eksis juga di dunia sosmed hehehheee...