Senin, 19 Desember 2011

Bukan Kanan atau Kiri

Bagaimana rasanya kalau kita berbeda dengan manusia sekitar kita ?
Mungkin di sekitar kita ada manusia-manusia yang lebih condong menggunakan otak sebelah kiri, sedangkan kita hanya segelintir atau bahkan hanya kita sendiri yang menggunakan otak kanan secara berlebihan.

Dari sekelompok yang besar itu gw percaya mereka gak akan segan-segan untuk meruntuhkan kehebatan dari kelompok si otak kanan. Itu merupakan salah satu contohnya.

Lalu kelompok kecil yang tidak tahan banting akan mudah terhempas dan terlupakan, sedangkan mereka yang tahan banting akan pelan-pelan terkikis gentarnya dan nasibnya tidak beda jauh dengan mereka si kelompok kecil yang terlupakan. Tapi tidak menutup peluang bagi suatu pihak untuk terus bertahan atau malah menjadi kuat.

Dan kelompok besar tanpa sadar terkikis oleh buaian kekuasaan dan keegoisan. Mereka lupa disana ada kelompok kecil yang telah meminum ramuan ajaib sehingga jangan ditanyakan lagi kekuatannya, seperti cerita dalam film Asterix & Obelix. Seberapa kuat dan banyaknya tikaman, mereka si kelompok kecil akan terus maju.

Ketika kelompok besar tengah sibuk bercakap atas pengetahuannya yang tertutup kesombongan, ada mereka yang berbagi dengan ketulusan, dan itu bukan kelompok besar yang dongo.

Tetapi di dalam kelompok besar tidak semua mereka berotak kiri, dan di kelompok kecil bukan juga si otak kanan. Saya hanya bilang, otak kiri dan otak kanan hanyalah sebuah contoh hanya perumpamaan. Lalu apa yang sebenarnya dibicarakan ?
Ini tentang bagaiman kita bertahan dan bagaimana kita dengan mudah terlupakan.

Janganlah menjadi otak kanan atau pun otak kiri. 

18 komentar:

Asep Saepurohman mengatakan...

apa harus seimbang? :)

Ay Ay mengatakan...

kalo otak-otak gimana? :D

JejakShally mengatakan...

@Asep >> gak juga. kadang gw fikir klo seimbang itu malah membosankan. hayooo jadi bingung yaaa :P

@Mba Rin >> hmmmm otak-otak bakar ya? boleh-boleh lumayan buat sarapan pagi-pagi ini heheheheee

Ay Ay mengatakan...

morning, Shally.. (^^)
makan buryam yuuukkkk....

JejakShally mengatakan...

@Mba Rin >> waaah morning mba \(*O*)/ hayuuk hayuuk. *hoooam masih ngantuk padahal*

covalimawati mengatakan...

mmm.. jgn kanan.. jgn kiri.. tp klo seimbang mlh membosankan.. *sok2 mikir*
ouu.. aku tau.. gmn klo kadang di kanan, kadang di kiri.. halah.. itu mah plin plan yak.. hihihi..

Pokoknya klo ngomongin kanan ma kiri, otakku jd kacau deh.. haha..

Naya Elbetawi mengatakan...

Cieeee...templetnye baru ni ye..:)

suka..suka...^__^ lebih terang, enak diliat templete yang baru...hehehe


hhmm.......ngemengin otak ya? kok gue jadi laper ye pengen makan otak2 yang dicocol ame bumbum kacang ntu,,*sruputtt ...hahahhaa :p

zone mengatakan...

mungkin yg dimaksud adalah manusia kadang mempunyai sesuatu dalam dirinya dalam sebuag dominasi...
seperti tangan kanan lebih kuat dll.....
:)

[L]ain mengatakan...

Otak kanan terdiskriminasi nih keliatannya.

JejakShally mengatakan...

@Mba Cova >> naah loh si mba bingung sendiri jadinya hehehheeee :P njelimet yo mba (-__-")

@Zone >> yaaaak gw setuju dengan kalimat mu :)

@[L]ain >> enggak kok cuma sebatas perumpamaan aja :)

Andy mengatakan...

Kalau menurut saya mau kanan atau kiri yang penting,kita mengunakan kepintaran otak kita dengan baik & benar sehingga bermanfaat bagi orang lain itu yang terpenting

BlueLov mengatakan...

tapii ya itulah skrgg..... gampng bgt terlupakan jika smuanya didasarkan kepada kepuasan dunia :)

Baha Andes mengatakan...

mba joko kanan-kiri oke otaknya :p

JejakShally mengatakan...

@Andy >> benar, setelah bermanfaat untuk orang lain, semoga gak terbuai sama pujian-pujian yang. nanti malah jadi kelompok terlupakan lagi hehehehee :P

@BlueLov >> iyak. bener mba hehehehee :)

@Mas Baha >> tapi klo otak kanan pindah kekiri dan otak kiri pindah ke gimana yaaa kek baha :P ?

JejakShally mengatakan...

REVISI hehehhee..
@Mas Baha >> tapi klo otak kanan pindah kekiri dan otak kiri pindah kekanan gimana yaaa kek baha :P ?

JejakShally mengatakan...

@Mpo Nay >> menjelang tahun baru suasana baru mpo biar udaranya ganti heheheheeee...
ngomongin otak-otak pasti tahun baru rame makanan,hahahahaaa *nungguin otak-otak bakar* :P

ridwan mengatakan...

memakai otak kanan dan kiri ga ada yang berbahaya, asal ga ada niat jahat di dalam otak itu sendiri..

hem,, joko joko...
mantap tulisan nya dan sukses terus blog nya ya

JejakShally mengatakan...

@Ridwan >> cieeee onta :P makasih ya Ta udah mampir ke sini :)