Senin, 22 Juni 2009

tentang yang terbangga..






Kadang sebagai manusia biasa gw jujur ngerasa sirik sama apa yang dipunya temen gw, tapi ketika rasa itu datang membisikiku, hatiku langsung berucap dan memberikan tulisan ke otak gw “BOKAP”. Ya… ketika rasa sirik datang, cukup mudah bahkan sangat mudah untuk menghapus rasa sirik itu, gw hanya memikirkan bokap. Temen yang lebih cantik, temen yang lebih pintar, temen yang lebih baik, atau temen yang punya segalanya yang gw gak punya, tapi itu wajar bagi gw, tapi bagi gw lebih menyenangkan lagi karena gw punya apa yang gak dipunya sama temen-temen gw. Hahahahaaa. Memang rasa-rasa nya seperti anak kecil saja, sirik sama apa yang di punya orang lain, tapi gw gak peduli sama itu semua yang gw tau gw bersyukur sangat punya bokap kayak dia.
Gw bukan terlahir dari keluarga yang mampu membeli segala hal yang gw pengenin, dan gw juga bukan hidup dalam lingkaran keluarga yang membuat manja. Bokap-nyokap guru SMP, orang bilang gaji guru itu dikit tapi asal lo tau tiap tahunnya gaji guru itu nambah bukan??? Heheheee. Gak usah ngomongin gaji, karena gw bukan mau ngomongin hal satu itu gw hanya pengen ngomongin seseorang yang menjadi inspirasi dalam hidup.
Nyokap yang guru matematika, jujur gw ngerasa matematika gw lebih ahli dibanding kakak gw hahahahaaaaaa, tapi yang jelas kakak gw lebih pinter dari gw.hahahaa. Kata nyokap gw juga bener tuh..!! tapi maaf, klo selama SMA nilai turun drastis.hahahaha. ada hal yang masih gw inget pas kelas 2 SMA, kelas gw di ajar sama guru yang super killer, yaaa gak heran juga ada temen gw yang pingsan diajarin dia,hahaha. Nah, suatu ketika gw ngomong klo bilangan di belakang koma itu dibacanya satuan misalnya gini 0,15 di bacanya nol koma satu lima, bukan nol koma lima belas. Nah, tuh guru nanya gw alesannya apa, dan saat itu juga gw baru inget klo gw lupa alesannya, whats??? Gawat gw beneran lupa!!! Tapi gw inget waktu nyokap jadi guru gw waktu gw SMP, memang membaca pecahan seperti itu yaaa memang seperti itu. Walhasil gw pasrah bilang klo gw lupa alesannya, hehehee. Dan itu berhasil bikin temen-temen gw dag dig dug karena gw yang kekeh sama jawaban gw, sorry…
Bokap, dia guru geografi. Sebagian temen gw udah tau klo gw sedikit bisa pelajaran geografi karena bokap, iyalah gimana gak ngerti tiap mau ulangan, gw nanya 1 kalimat bokap jawabnya 1 paragraf. Mungkin karena gw orangnya seperti ini jadi gw sangat nyambung sama bokap. Bokap guru yang mantab, jadi dia sering disuruh keluar kota gak begitu tau juga gw, yang jelas mungkin semacam memantau sekolah-sekolah di daerah… Bima, Belitung, Lampung, dan gw lupa, tapi yang terakhir Menado, ini yang akan gw certain.
Walaupun gw gak ikut ke Menado, tapi dia selalu cerita keadaan disana, gw gak peduli dia gak bawa oleh-oleh yang jelas itu kamera harus keisii sama foto-foto. Bokap emang suka banget buat mendokumentasikan kejadian-kejadian yang kita alamin. Dia mulai cerita dari bandara Jakarta, gw liat ada foto pesawat Lion Air, salah satu merek penerbangan yang dia naikin. Dia sendirian pergi ke Menado, terus dia mulai ambil foto bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, bagi gw bandara nya cukup bagus. Karena dia transit jadi dia naik ke Menado, tepatnya menuju bandara Sam Ratulangi, asal lo tau gw baru tau klo bandara Menado itu namanya Sam Ratulangi gw kira bokap gw mampir ke kampus Sam Ratulangi.hahahahaaaa.
Terus dia lanjut menyusuri sekolah-sekolah disana, disela cerita nya dia tetep ngeluh sama harga penginapan yang mahal padahal fasilitas gak seberapa, tapi tolong yaaa pah, kayaknya itu dibayarin deh tapi kenapa bilang mahal toh papah gak keluarin duit... dia juga bingung nyari makanan disana, hahahaaa. Di Belitung boleh nyirikin anaknya, klo dia makan ikan bakar dipinggir pantai tapi di Menado hahahaaaa bingung kan nyari makan. Tapi kasian juga dia bingung nyari makanan eh keluarganya di Jakarta malah pada makan-makan ngerayain ultah nenek.


Ternyata disana sawah masih eksis ya... ini foto-foto yang gw ambil dari jepretannya, keren juga disana. Dia juga sempet cerita waktu dia ke tempat 5 agama itu, gw lupa namanya yang jelas disana kita harus naikin ribuan anak tangga dan di atas sana ada kayak tempat ibadah 5 agama gitu.
Dan perjalanan nya dia selesaiin dengan ngambil awan dari dalam pesawat. Sekarang masih nanya kenapa gw bangga punya bokap kayak dia??? Satu hal yang gw tau, orang lain boleh tersenyum dengan harta yang mereka miliki tapi gw cukup tersenyum mendengar cerita dari bokap gw. Yeah.. bukan untuk menyindir, maaf..!! tapi kita semua punya hal yang berbeda dan apa salahnya kita sama-sama menikmati apa yang kita punya masing-masing, dan bercerita begitu indahnya hidup...

Tidak ada komentar: