Jumat, 15 Juli 2011

Guru-Guru Agama


Siang bolong ini panasnyaaa . Depok sama Jakarta gak jauh beda panasnya , bikin tangan terus ngelap keringet yang netes dari jidat eewww . . . . .

Tiba-tiba kepengen nulis tentang guru-guru agama gw , waktu masih sekolah dulu hehheehee . Gara-gara semalem temen gw cerita tentang gurunya waktu sekolah , dulu juga . Tapi gw yakin , tiap sekolah pasti punya 2 atau lebih guru agama yang kelakuan atau sifat nya yang jauh berbeda .  Misalnya gini , waktu gw jaman SD ada 2 guru agama , yang cewe bawel pokoknya kita tuh harus apal segala macam doa , harus bisa ngaji , dan harus bisa mukul-mukul gendang biar bisa marawisan heeeeek . . . itu beneran soalnya waktu itu gw inget gw kena omel gara-gara gw gak ngerti marawisan itu kayak gimana , dan harus ngapain aaaahh . . . . Terus klo yang satunya cowok , memang dari usianya dia lebih tua tapi supeeer baik , dari ngasih nilai , cara ngomong yang adem , pokoknya mah lempeng-lempeng aja dah klo guru agamanya dia heheheheheee .

Nah , klo waktu SMP ada 3 guru agamanya yang pertama cowo , klo dia super kocak , hebat deh lo klo selama pelajaran dia lo gak ketawa , gak pernah maksa muridnya buat ngapal surat-surat Al-Quran , satu cirinya dia , dia selalu bilang “Knalpot Kendor” gak tau juga gw sebenernya maksud dari kata-katanya , dia selalu ngelawak ditambah lagi dia temen bokap-nyokap gw jadi kadang suka ngeledekin gw didalem kelas , tapi justru ledekannya bukan bikin kesel tapi malah ketawa ngakak-ngakak , apalagi klo lagi ngomongin anak jaman sekarang klo yang make roknya tinggi-tinggi diatas lutut , pasti ngakak-ngakak duluan deh , tapi beberapa tahun yang lalu dia udah meninggal , dengan segala kebaikan dan kepeduliannya , gw yakin Tuhan pasti tersenyum buat dia . http://www.emoticonizer.com
Terus yang kedua cewek , dia sempet jadi walikelas gw waktu gw kelas 3 , suka banget ngeledekin gw apalagi pas dia tau gw nyasar pas ke sekolahan , karena bokap-nyokap gw guru di SMP gw sendiri , jadi sering klo gw lagi iseng dikelas , pasti diaduin sama dia ke nyokap gw . Selalu nyuruh anak muridnya buat ngaji sama shalat , tukang nagihin uang kas , pokoknya tiap sebelum pelajaran mulai pasti dia nagihin uang kas yang nunggak , sampe sekarang klo gw ketemu sama gw pasti bahu gw diremes-remes gemes heheheheee dan gw Cuma cengengesan nahan gemesnya dia  .

Klo yang ketiga cewek juga , klo sama dia sih lo harus apal segala macam doa sama kayak guru agama SD gw yang cewe , sampe pernah pas ujian praktek kelulusan gw gak apal salah satu surat di Al-Quran ehhhh langsung diadun bokap gw , sambil bilang ke gw klo gw harus banyak ngaji , gak boleh cuti shalat sama ngajinya ( kecuali klo kedatengan tamu ) , dan harus sabar klo jadi orang , walaupun dulu gw rada bĂȘte diajar sama dia, soalnya tiap minggu suruh ngapaaaal mulu , tapi dia pernah ngasih gw tas gitu , kata nyokap dia gak punya anak , jadi kadang suka beliin gw tas atau gak kalung sampe pernah kerudung heheheheeee , dan waktu gw ngejenguk dia yang lagi sakit , mukanya seneeeng banget .

Klo guru agama gw waktu SMA ada 3 juga , yang pertama masih rada mudaan tapi rada bokep gitu , tukang ngejagain manusia-manusia telat masuk kelas , jadi klo tiap pagi gw udah pasti nemuin ini guru , katanya nama SHALLY itu nurun ya , jadi maksudnya gini waktu gw kelas 1 ada anak kelas 3 yang namanya sama kayak gw  dan sama-sama tukang telat juga , jadi menurut dia SHALLY itu nama yang tukang telat , kesannya kayak hak paten gituu , dan klo diajar sama dia pasti kelar nya lamaaaa , jadi satu kelas kadang suka kelaperanlah atau gak ngantuk . waktu itu dia sempet negor gw kenapa gw gak masuk kelas , gw cuma duduk di depan kelas gw doang , dan gw bilang aja klo gw takut naik ke lantai 3 sendirian soalnya waktu itu kelas gw lagi pake ruang multimedia yang letaknya dilantai 3 sedangkan gw lantai 1 , malaaaas heheheee dan berhubung dia yang ngurusin manusi-manusia telat jadi pernah juga gw disuruh pulang gara-gara telat 5 menit doooang . . . .


Klo guru agama yang kedua dia supeeeeer baik sumpah deh , klo ngajar matanya suka nutup gitu kayak lagi merem tapi baik banget , dan sebenernya pas ujian praktek gw disuruh ngulang tapi karena kebaikan dia jadi gw gak usah ngulang aaaaaaaaa . . .  senangnya . Lucu banget klo dia mau jum’at an dengan sandal bakiaknya dan badan gemuknya dia nyamperin kelas-kelas yang di lantai 1 buat ngingetin shalat jum’at . Klo yang ketiga dia lebih terlihat konyol , beneran konyol bagi gw . dan bagi dia kita tuh yang penting agama islam sama shalat , nyolong boleh , zina boleh , jahat sama orang juga boleh , yang penting di KTP agama kita Islam terus kita shalat rajin , pasti kita masuk surga , walaupun sebelumnya main ke neraka dulu tapi gpp lah gosong-gosong dikit abis itu kan mainnya ke surga , jadi . . . makanya shalat . 

Sedih deeh , pas lagi ujian praktek dia titip salam ke murid-muridnya klo kita gak boleh ninggalin shalat . Tapi beberapa minggu yang lalu dia dipanggil Tuhan semoga Tuhan tersenyum sama dia amin . Ada temen gw sering banget kena jewerannya dia soalnya temen gw ngelepas kerudungnya waktu hari jum’at , dan klo lagi ceramah kita gak bakalan ngantuk dengerinnya , klo lagi cerita kisah nabi pasti lucu kayak nyeritain hidupnya sendiri , jadi satu kelas juga seneng klo pelajaran agama sama dia kayak didongengin tapi ini versi religius . Walaupun tiap pelajarannya kita harus maju kedepan buat baca doa yang sebelumnya harus diapal , gw gak pernah kedapetan kena cubit dia , gak tau kenapa gw selalu aman walaupun gw gak apal sama doanya tapi gw selalu kebagian maju bareng temen gw yang apal dan suaranya gede , jadi gw selalu terselamatkan dari cubitannya , walaupun habis itu nemuin tampang bĂȘte temen gw gara-gara gw Cuma mangap-mangap aja heheheheeeee .http://www.emoticonizer.com

Hmmmm . . .  intinya tiap sekalah punya beberapa guru agama dengan kepribadian yang beda dengan cara ngajar mereka yang beda , dan itu bukan tentang gimana dia baik atau tidaknya tetapi bagaimana mereka membuat kita jauh lebih religius dan mengerti klo Tuhan emang ada dihati kita .

11 komentar:

ReBorn mengatakan...

guru agama gue ga ada yang spesial. secara gue rajin solat ngaji, gemar menabung dan tidak sombong. buehehehehehe.

malah kepala sekolah smp gue yang aneh. tapi laen cerita. :)

anyway, thx ya udah majang banner gue.
banner kamu segera dipasang. :D

Shally mengatakan...

@ReBorn >> aaaah pasti boong tuh hakakkkak , kan cabut ngaji nya bareng ( Looh ) . kepala sekolah nya kenapa ?
Sip sama sama , makasih juga udah masang banner gw juga heheheee . . .

Baha Andes mengatakan...

ternyata kita sudah banyak belajar agama ya...
tapi apakah sudah diamalkan oleh kita, nilai2 yg terkandung dalam ajaran agama?

Terkadang ane sangat miris melihat kenakalan remaja sekarang. aneh2 dan bikin geli (seperti halnya ane) hehehehe

Shally mengatakan...

@Baha >> iya. nah klo untuk diamalkannya kita tanya kediri kita sendiri--sendiri, tapi menurut gw ada saatnya kita dekat sama Tuhan tapi suatu ketika kita ngerasa jauh .Tinggal gimananya kita aja buat selalu deket sama Tuhan kan :)
oh yaa.makasih ya udah follow heheheee. ada blog kah ?

Prasetyo mengatakan...

Setiap org memiliki ciri khas masing-masing, termasuk tuh para guru2 agamamu. Oleh karenanya, jgnlah melihat dr casingny doang, tp liatlah dari ketulusan hati mereka.

Dont forget to visit us, wokey...

Enno mengatakan...

aduuh.... seru bacanya :)
aku jd inget2 lagi sm guru2 agamaku dlu... tp lupa karakter mrk kayak apa...

maklum, keluaran orde lama sayah wkwkwkwkwk

:P

Shally mengatakan...

@Prasetyo >> benar . . . tiap manusia memang berbeda , makanya gw nulis "dan itu bukan tentang gimana dia baik atau tidaknya tetapi bagaimana mereka membuat kita jauh lebih religius dan mengerti klo Tuhan emang ada dihati kita" . Sip langsung ote ke tkp.

@Mba Enno >> Heheheeee disantronin si Mba Enno :) waaah kegep klo dari usia orde lama , hehehheee . . . makasih ya mba udah mampir heheheee . . .

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

lain guru lain karakternya ya....

Shally mengatakan...

@Sang Cerpenis >> iya benaaar mba :)

Itik Bali mengatakan...

hahaha...cuma ktawa aja pas SMA klas 3 guru agamanya rada bokep..

Shally mengatakan...

@Itik Bali >> hahahhaaa ikutan ketawa , sama sama punya guru yang rada bokep juga :p