Sabtu, 01 Oktober 2011

Kunci Motornya Dimana.....??

Dimana kunci motor gw…..?????????

Tepatnya hari Selasa kemaren ini, bokap nyuruh gw bawa motor aja ke kampusnya berhubung gw dapet jam kuliahnya sore sampe malem. Sebenernya gw udah bilang klo gw mau naik busway aja, yaaaa itung-itung mengurangi polusi lah yaaa… tapi bokap tetep nyuruh gw bawa motor, jadi di hari itu gw naik motor ke kampus.

Sampe kampus udah telat 5-10 menit gitu jadi gw buru-buru langsung masuk lift ke lantai 6 dan masuk kelas, untungnya gw gak telat. Pas gw ngecek kunci motor di dalem tas, si dosen tiba-tiba nongol jadi gw udahin pencarian kunci karna gak enak juga diliatin dosen grasak-grusuk sendirian. Pas istirahat magrib gitu gw ngecek lagi tuh kunci motor dengan perasaan yang mulai gak enak. Dan yak benar kagak ada di dalem tas, gw rogoh-rogoh kantong celana juga gak adaaaa…..

“Dhik, temenin parkiran yuk. Kunci motor gw gak ada”, pinta gw ke dhika yang sibuk pacaran lewat hp. “Bentar ya Jok, bentar”, jawabnya yang masih cengengesan dengan hp nya. Untungnya lagi si Bram mau nemenin, langsunglah gw kabur ke parkiran.

Dan gw sedikit tenang karena motor gw masih ada, tapi pas gw cek lagi aaaaaaaaaaaahhh….!! Kunci motor gw gak ada…!! Anjriiiit kunci motor gw ilang…...

Langsung gw ngelapor ke satpam yang letaknya rada jauh, sambil ditemenin Bram sama Onta yang baru dateng. Gw berharap banget klo ada manusia supeeeer baik yang nitipin kunci motor gw ke satpam, tapi nihil aaaahhh begooo nya gw, dari yang masih santai jadi mulai panik. Dan walhasil motor gw digembok sama si satpam biar aman. Pas gw balik nyamperin motor gw si Onta sama Bram udah ilang, dan Dhika yang nyamperin gw.  Dan gw baru bener-bener yakin klo kunci motor gw, gw tinggalin di slot kunci bagasinya waktu gw abis naroh helm.

Selang beberapa lama, akhirnya gw ngiyain si Dhika buat nyari tukang duplikat kunci. Berhubung rumah Dhika ada di sekitar kampus, jadi dia bisa diandelin buat nemenin gw nyari tukang duplikat kunci. Susah juga nyari tukang duplikat yang masih buka setelah jam magrib, belok kanan belok kiri, puter sana puter sini gak dapet dapet, “Dhik, ini yang terakhir deh, klo gak ada kita balik ke kampus”, ucap gw.

Dan akhirnya dapet juga si duplikater kunci, tapi masalahnya si tukang kunci gak mau di ajak ke kampus gw buat ngeduplikat kunci motor gw, naaah masa iya gw harus gotong-gotong motor gw ke tempatnya itu, ya kali udah gila gw…

Walhasil gw balik kekampus dan benar-benar berharap klo udah ada yang nitipin kunci motor gw ke satpam, tapi ternyata masih belom ada. Akhirnya gw telp bokap buat ngabarin si nasib motor, dengan ceramahan dari nyokap walhasil bokap nyamperin gw kekampus, buat bawa kunci duplikat motor dan jemput gw. Sambil nungguin bokap, gw bareng-bareng Dhika, Manda, Rahmi, Bram, Onta, Ade sama Fitri nyari makan sekitar kosannya Ade dan Fitri.

Sekitar 1 jam, bokap nongol dan ngasih tau klo kunci motornya ada sama dia. Looooh ?

Ternyata bokap nanya ke satpam, nah pas bokap nanya ternyata udah ada yang nitipin itu kunci, tapi sekarang masalahnya motor gw masih di gembok sama satpam, dan kuncinya di bawa pulang si satpam. Paraaaaaaaaaaah… 

Intinya tuh malem gw balik bareng bokap, dan si motor gw inepin di kampus. Besoknya pas gw berangkat ke kampus naik angkot tiba-tiba rame aja anak sekolahan seragam putih abu-abu mau tawuran. Padahal masalahnya sepele. Ada anak sekolahan A lagi nongkrong gitu, tiba-tiba ada anak sekolahan B lewat naik motor. Nah salah satu nya cuma bilang “santai aja boss, gw cuma mau lewat doang”, berucap seperti itu tetapi mata melotot, yaaaa walhasil malah jadi berantem. 
Aaaaaaahhh… tepok jidat gw…

Pas gw mau balik, gw papasan sama si satpam yang dari kemaren gw gangguin terus dengan pertanyaan kunci motor. “Akhirnya motornya keluar ya mba”, ucap si satpam dan gw hanya cecengengesan. Aaah… baru kuliah berapa hari, tapi muka gw udah diapal.

Makasih banget buat Dhika, Bram sama Onta yang nemenin gw muter-muter dalam skandal kunci motor heheheheee. Dan juga Rahmi, Manda, Ade, dan Fitri yang juga nemenin. Heheheheheheeee…

Apalagi buat si penemu kunci motor gw, iiiiiih makasih yaaa. Walaupun gw gak sempet bilang makasih secara langsung, tapi makasihhhh banget banget udah berbuat baik ke motor putih gw. Hehehheheeee…

11 komentar:

Belo Elbetawi mengatakan...

Wooiiiiiii...aturan tuh motor di poto biarr ntar malem gue culik di kampus lo...hahahhaa :P

makanya...besok2 kaga useh buru2 ya non. jadi pan kaga lupa naroh kuncinye :))

Adhi Glory mengatakan...

nasib sial yang aneh, tapi menghibur buat yang baca posting ini...

peace, ah :p

Shally mengatakan...

@Mpo Belo >> Paraaah motor gw pun mau diembat. hahahaaa. Iya mpo, besok besok gw rantai sambil kerangkeng dah hahahaa.

@Bang Adhi >> kisah panik gw diketawain paraaaah hakakakak :p tapi makasih ah udah bisa menghibur hakakakakakk..

ReBorn mengatakan...

sempurna sekali hari mu nak... bueheheheeh :p

Shally mengatakan...

@Reborn >> mau mencoba hari seperti hari gw ini???? menyenangkan lohhh, bikin jantung berdebar-debar hahahahaaa :D

uchank mengatakan...

wah beruntung sekali :) koncinya.hahha


good luck trus yak :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aku gak ambil lho, suer deh. hehehe...

Shally mengatakan...

@Uchank >> nah lohh malah dibilang beruntung grrrrr... #tepokjidat :p

@Mba Fanny >> beneran nih.... suer pake jari telunjuk dan jari tengah gak? hakakakakkk..

Agustaf Ryadi mengatakan...

ckckckckckc... jook jook.. tetep ya.. eh, mampir donk ke blog gw :)

Shally mengatakan...

@Agustaf >> masih kayak dulu gitu maksudnye yee.. sip gw maen yak. jangan lupa siapin eskrim :)

Amanda Orangejeruk mengatakan...

ahhh lo ga nyeritain bagian paling gobloknya! ckckcckck kenapa lo ga ceritain bagian lo dengan ngototnya menganggap kalo motor itu ga ada kunci duplikatnya, padahal motor lo baru.. ckckckck penipuan masal detect