Jumat, 25 November 2011

Manusia Baik #SpecialEdition

Ini tentang seseorang . . .
Tentang seseorang yang pernah sebelumnya tertulis disini, tetapi gw hapus. Lalu gw menulisnya kembali . . .

Dan ini jelas saja bukan cerita sambungan dari ini, ini berbeda.
Seorang manusia baik, gw mengenalnya sekitar 3 tahun yang lalu dengan sedikit cerita dia mengambil beberapa lembar kertas yang ditulisnya, dan tersimpan dalam buku hidup gw.

Bukan sebuah kenangan buruk , mengenalnya adalah sebuah kebanggaan. 

“ Setiap manusia itu gak ada yang bersalah, karena kita sedang sama-sama belajar di kehidupan ini ”, kira-kira seperti itu ucapnya.

Ada rasa canggung untuk mengingatnya, ada rasa bersalah juga ketika menyebut namanya. Di tahun yang lalu, gw bermimpi dia datang dan menjabat tangan ini, dan nyata nya dia menghilang.

Entah mengapa sulit untuk menulis cerita tentangnya, sulit menggambarkan cerita yang telah berlalu, sulit untuk menggambarnya dengan kata-kata kiasan. Dan gw rasa, gw takut untuk menulis tentang nya. Walaupun tulisan tentangnya mungkin tidak akan terbaca olehnya, tetapi sulit untuk menggambarkan kebaikannya. Bantuannya disaat gw ujian, pujiannya disaat gw terbuang, dan cerita travelling nya masih gw inget, walau pun sedikit.

Dan gw bukan wanita manis dengan duduk rapih layaknya sang putri, gw juga tak mampu menahan tawa dan hanya memberikan senyum manis saja ketika kawan bercerita lelucon konyol, dan gw lebih nyaman menyingkap rok feminim ini ketimbang berjalan anggun, gw bukan apa-apa seperti lainnya. Tapi terima kasih untuk semua cerita tentang kedewasaan, tentang kehidupan, juga tentang persahabatan. Karena itu lebih dibanding rok anggun yang berbentuk aneh, dibanding menterengnya warna blush on sang badut, atau jejeran pager kawat penahan gigi yang sekarang hanya sebatas style saja.

Yaaa benar, gw pernah menyukainya dan disaat itu pula dia mengetahuinya. Dan disaat yang lalu dia masih menanyakannya. Disaat dia mengetahuinya, gw fikir dia akan benar-benar hilang ternyata dia masih menjadi sobat sampai sekarang, masih menjadi tempat bercerita walaupun sudah jarang.

Gw sadar kalau gw ragu akan keberadaannya, mengenalnya di tahun-tahun lalu tanpa ada sebuah pertemuan itu seperti kita hidup dalam dunia khayal kita. Terlebih hanya kita sendiri yang mengenalnya, tidak ada teman yang tau seperti apa wajahnya seperti apa suaranya, dan untungnya kita hidup dijaman jejaring social. Begitu pun gw, seperti sedang bermimpi atau bengong karena kita gak tau wujud aslinya seseorang itu seperti apa? Bukan meminta secara fisik, hanya sebatas pembuktian saja kalau kita sama-sama hidup di planet yang sama, Negara yang sama, dan pulau yang sama dengannya.

Gw pernah sesekali meminta pada Tuhan, agar gw dipertemukannya. Tapi Tuhan tidak semudah itu mengabulkannya, karena Tuhan tau saat itu bukanlah waktu nya, dan beberapa hari kemarin Tuhan menjawabnya setelah sekian lama gw tak memintanya. Pertemuan yang tak disengaja, membuat kecanggungan terlontar dengan sebuah sapaan saja. dan sekarang gw tau, kita hidup di planet yang sama, Negara yang sama, dan pulau yang sama. Dan gw terlihat bodoh ketika menyadarinya dia duduk tak jauh dari tempat duduk gw. Gw benar-benar takut untuk menyapanya dan gw juga takut untuk memandanginya lama-lama, karena tak lama dari itu dia akan langsung menoleh kearah gw.

“ Maaf kalau saat itu gw tak langsung menyapa lo, karena gw bener-bener takut ”.

Tetapi ketika sapaan itu terlontar, ada rasa sedikit penasaran. Perasaan lo gimana? Apa lo juga ngerasain bahwa manusia khayal lo sekarang benar-benar ada, sama seperti gw . . .

Dan gw memang membiarkannya pergi, karena gw cukup untuk memandangi bahunya saja.

Untuk manusia baik : gw tau lo akan bĂȘte klo gw ngucap “maaf” jadi gw mau bilang makasih lagi buat lo. 

20 komentar:

Atma muthmainna mengatakan...

kata hatinya indah banget mbak,,,,,,

Naya Elbetawi mengatakan...

spechless...kaga tau mau bilang apa, tetep senyum ya neng ganteng ^__^

kata2 Shally menyentuh bangett, andai orang itu tau :)

JejakShally mengatakan...

@Atma >> hehehehheee makasih banyak yaa :) *cengengesan*

@Mpo Nay >> iya apa mpo? orangnya mungkin tau mpo, tapi gak tau deng heheheheee . . . keep smiling mpo :) sambil cengengesan.

Baha Andes mengatakan...

Oktober...
Lepas, Jauh hilang,,,,
november siapakah gerangan?

covalimawati mengatakan...

duh.. aku bnr2 bs ngrasain deh.. suer.. *sok tau*
tp udah bs ketemu, kok g ngrobrol apa2.. duh bikin gregetan.. sini aku aja yg ngomong.. hahaha..

JejakShally mengatakan...

@mas Baha >> ini tuh kayak kita minta ke Tuhan mas, kita minta ditemuin seorang A dan saat kita menunggu A lalu Tuhan memberikan B. dan pada kondisinya A dan B adalah sebuah cerita di masa yang berbeda, dimasa yang lalu. heheheheheeee (gw jadi curhat gini, pokoknya begitu dah hahahaa )

@mba Cova >> hehehheheeeee . . . aku juga baru sadar kenapa aku gak ngobrol. abisannya bingung mba, tiba-tiba ketemu kayak syok sesaat gitu *berlebihan* heheheheee

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

siapakah manusia baik itu?

Ay mengatakan...

ceritanya cinta dunia maya ya?..:D
hhhh.. inget sesuatu jadinya...

Shallyyyyyy...ini aku 'Rin'..
aku nulis di sini di dua tempat, dan paling sering sih di 'Rainbow Book' ini..
so add aku di sini ya ..hehehe..

Rin alias aka 'Ay' ..

JejakShally mengatakan...

@mba Fanny >> ehmmmm . . . seseorang yang mengatakan " Setiap manusia itu gak ada yang bersalah, karena kita sedang sama-sama belajar di kehidupan ini ". hehehehee :)

@Kak Rin >> hmmm . . . iya kak. inget apa kak hayyooo :P
ohh kak rin ada blog lain, aku gak tau, okk langsung ke tempat aku kak heheheheee..

emp4tbelas mengatakan...

hhhmmmm....
finally ..
ehehehehe ..

gitu dooonk itu baru joko .. ;)

JejakShally mengatakan...

@aziz >> no comment. it's me like powerranger hahahahahaaaa. superwoman \(*O*)>

me! mengatakan...

sumpah gw setuju banget sama komennya covalimawati.
untung ga gua makan lu jook ..
saking geregetannya ..
gggggrrrrr *ngigit gigi*

JejakShally mengatakan...

@mel >> ziz, kenapa lo komen dengan beda link deh, hsssstt . . . terkadang kau nak. heheheheheee. abisan gw bingung aziiiiiz, panik, lo tau klo gw panik, udeh cengengesan gak jelas, dikira orang stress iyak gw ziz . . .

emp4tbelas mengatakan...

eh, komen gw yang ini urutan ke 14 yak ??
wakakkakakkakak

nah elu kan gitu jook, ketemu dosen aje cengangas cengenges ..

hadeeeehhh ..
kamu harus banyak belajar lagi nak ..
besok les ma gw dah ..
yoooi kaaann

Rizaldy Gema mengatakan...

eee ciyee,, clbk

---> Cinta Lama Belum Kelar

atau

---> Cinta Lama ke Buang di Laut.

:P

JejakShally mengatakan...

@aziz >> bahagia banget lo dapet urutan ke 14 hazzzzttt . . .
nah tuh lo juga tau ziz, nwmu dosen aja gw cengengesan, sabar yaa nak heheheheee :P
lo buka les ziz, pendaftarannya berapa? lo frustasi ngoding jadi buka les begituan bang? ckckckkk . . .

@Rizal >> bukan clbk hahahahhaaaa . . . tapi apa yaaa. hmmmmm . . . hehehehehee no comment ah hakakakakkk :P

Rizaldy Gema mengatakan...

haha. nggak usah salting salto gitu lagi kalo suka sama orang. :P

JejakShally mengatakan...

@Rizal >> hahahhaaa enggak lah Zal, gw duduk anteng iniiiih :p

Amanda Orangejeruk mengatakan...

ngahahahha, aku tau aku tau siapa diaaaa! ah payah, coba jadi beli mocaflut trus lo duduk di depannya lalu torehkan senyuman manis, dan bilang "hai, aku shally, aku jomblo, mau jadi pacar ku?" wkkwkwkwkwk

JejakShally mengatakan...

@Amanda >> haaazzzt . . . langsung pingsan gw. hahahahhaaaaa . . . *skandal mocaflut*